Sunday 28 February 2016

Willy Caballero Pahlawan Manchester Citu Menjuarai League Cup 2015-2016

Manuel Pellegrini memberikan hadiah perpisahan bagi para pendukung Manchester City. Gelar juara League Cup 2015-2016  menjadi milik the Citizens. Ini adalah gelar league cup kedua bagi Pellegrini setelah memenngkannya di musim 2013-2014.

Liverpool ditundukkan di final dengan adu penalti setelah sampai akhir perpanjangan waktu skor masih 1-1. Manchester City memimpin lebih dulu oleh gol Fernandinho, sebelum dibalas oleh Philippe Coutinho.

Pahlawan Manchester City di pertandingan ini adalah kiper Willy Caballero. Setelah kebobolan di kesempatan pertama oleh tendangan panenka Emre Can, Caballero tampil trengginas untuk berturut-turut menggagalkan penalti Lucas, Philippe Coutinho dan Adam Lallana. Penalti kelima tidak diperlukan lagi karena Manchester Ciy sudah mencetak tiga gol dari Navas, Sergio Aguero dan Yaya Toure. Satu penendang City yang gagal mencetak gol adalah Fernandinho.



Willy Caballero membangun reputasinya di liga Spanyol bersama Malaga. Kiper berkebangsaan Argentina ini tampil mengesankan bersama Malaga di kurun 2011-2014. Tak heran jika Pellegrini tertarik untuk merekrutnya ke Manchester City, mengingat Pellegrini adalah manajer Malaga 2010-2013.

Kesempatan Caballero unjuk gigi di Manchester City terbatas karena sulitnya menggeser Joe Hart dari posisi kiper utama. Joe Hart lebih dipercaya menjadi kiper di EPL dan liga Champions, sementara Caballero kebagian piala FA dan piala liga. Caballero adalah penjaga gawang Manchester City dalam semua pertandingan league cup musim ini yang berujung gelar juara.

Pellegrini akan digantikan oleh Pep Guardiola di akhir musim ini. Belum bisa dipastkan siapa saja pemain Manchester City yang akan terdepak oleh pergantian manajer ini. Tapi mengingat reputasi Caballero sebagai kiper top di la liga, cukup besar kemungkinan untuk dirinya dipertahankan Guardiola.

Di musim 2013-2014, setelah memenangkan League Cup, Pellegrini juga memenangkan gelar juara EPL. Hal ini cukup sulit untuk diulangi mengingat Manchester City sudah tertinggal 9 angka dari pimpinan klasemen Leicester City, walaupun masih menyimpan satu pertandingan tunda. Opsi juara lain yang tidak kalah beratnya adalah menjadi juara liga Champions 2015-2016.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Willy_Caballero
https://en.wikipedia.org/wiki/Manchester_City_F.C.
https://en.wikipedia.org/wiki/2014_Football_League_Cup_Final
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Manchester_City_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA