Friday 26 February 2016

Gelar Perdana Klopp Atau Kado Perpisahan Pellegrini?

Final piala liga 2015-2016 akan berlangsung di Wembley pada Ahad 28 Februari 2016 23:30 WIB. Dua tim yang bertanding di final adalah Liverpool dan Manchester City. Pertandingan  ini disiarkan langsung oleh TV berbayar BeIN Sports 1.

Dibawah asuhan Jürgen Klopp, Liverpool belum tampil konsisten musim ini. Masih tertahan di peringkat 8 EPL dan sudah tersingkir di piala FA, gelar juara piala liga jadi opsi terbaik untuk lolos ke kompetisi eropa musim depan. Jika berhasil, ini akan menjadi gelar pertama Liverpool dalam kurun waktu empat tahun.

Gelar pemuncak piala liga juga tentunya baik untuk menanamkan mental pemenang bagi anak-anak muda Liverpool. Hal ini akan berdampak positif bagi upaya Klopp meningkatkan kemampuan dan prestasi tim ini di musim-musim berikutnya. Tentu saja gelar pemuncak piala liga juga akan menjadi gelar pertama Klopp di Inggris, jika Liverpool sukses memenangkan pertandingan.

Setidaknya Klopp lebih beruntung karena masih mendapat dukungan dan kepercayaan dan timnya. Manajer Pellegrini saat ini sudah dibayang-bayangi oleh nama Pep Guardiola itu. Kontrak Pellegrini akan berakhir musim ini dan Pep Guardiola sudah dinyatakan sebagai penggantinya. Pertanyaannya, apakah kondisi ini tidak mengganggu kesolidan tim Manchester City?

Dua kekalahan beruntun dari Leicester City dan Tottenham Hotspurs membuat gelar liga EPL menjauh dari Manchester City. Gelar juara piala liga adalah kesempatan terbaik Manchester City untuk menghindari nirgelar musim ini. Gelar itu juga sekaligus bisa jadi kado perpisahan untuk Manuel Pellegrini dan sejumlah pemain yang santer diberitakan akan didepak pasca kedatangan Guardiola.

Kedua tim ini sama-sama bagus dalam hal ofensif, dan sama-sama rapuh di lini belakang. Pertemuan terakhir Liverpool asuhan Klopp dengan Manchester asuhan Pellegrini berlangsung kompetisi EPL di stadium Ettihad pada 21 November 2015. Saat itu Liverpool unggul 4-1.

Referensi:
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/02/26/20723982/jadwal-televisi-27-februari-1-maret-2016?ICID=HP_TS_1
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season
Jürgen Klopp
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Manchester_City_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA