Tuesday 2 February 2016

Ranieri vs Klopp part deux - Big Match EPL Pekan 24 Leicester City vs Liverpool

Pada pertemuan pertama di Anfield 29 Desember 2015 lalu, Jürgen Klopp membuktikan kelasnya sebagai manajer kelas dunia. Memang Liverpool hanya unggul tipis 1-0, tapi mereka mampu mendikte jalannya pertandingan. Skema 4-4-2 menyerang andalan Claudio Ranieri berhasil dijinakkan.

Kedua manajer hebat ini kembali bertemu lagi di EPL pekan 24. Kali ini tempat pertandingan adalah King Power stadium, Leicester. Claudio Ranieri punya kesempatan untuk membalas kekalahan sekaligus menunjukkan kelasnya sebagai manajer veteran yang disegani.

Leicester sudah memperbaiki diri usai kekalahan atas Liverpool akhir tahun lalu. Mereka sudah punya skema alternatif dengan penyerang tunggal. Mereka juga sudah mampu mendayagunakan Shinji Okazaki, Leonardo Ulloa dan Daniel Drinkwater untuk mengurangi ketergantungan mencetak gol pada Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Alhasil, mereka sementara memimpin klasemen sementara EPL, tiga poin diatas Manchester City dan Arsenal.

Sementara Liverpool masih tetap tidak konsisten. Setelah mengalahkan Leicester, mereka mencatatkan dua kemenangan, satu hasil seri dan dua kekalahan di EPL. Mungkin ada peningkatan dalam hal produktivitas gol, dengan catatan delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Menurut penulis, Leicester tidak akan bermain terbuka dalam pertandingan ini. Bagaimana juga para gelandang Liverpool seperti Adam Lallana dan Roberto Firmino lebih trengginas.
Sebaiknya Leicester memainkan formasi 4-2-3-1 atau 4-5-1 untuk mencegah Liverpool mengendalikan irama pertandingan.

Pertandingan ini dijadwalkan disiarkan langsung oleh TV berbayar beIN Sports3 pada Rabu dinihari 3 Februari 2016 jam 02:45 WIB.

Referensi:
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/02/02/19906872/jadwal-televisi-3-5-februari-2016?ICID=HP_TS_1
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Leicester_City_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA