Saturday 20 February 2016

Didera Cedera, Manchester United Krisis Bek Sayap

Saat dikalahkan Midtjylland di partai pertama babak 32 besar liga Europa, MU turun dengan Daley Blind dan Donald Love sebagai bek sayap. Badai cedera yang melanda para bek kiri MU memakga Louis Van Gaal memainkan Daley Blind sebagai bek kiri. Di sisi kanan, MU sudah kehabisan pilihan pemain senior. Alhasil Donald Love, pemain  muda berkebangsaan Skotlandia dimainkan sebagai pilihan utama.

Sebenarnya stok bek sayap MU cukup banyak. Pilihan utama untuk bek sayap kanan adalah Matteo Darmian. Sebagai pelapis ada Guilermo Varela. Ada juga bek tengah Phil Jones yang bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Sayangnya semuanya didera cedera. Matteo Darmian punya masalah berat di tulang bahunya dan harus cedera dalam jangka waktu lama. Sementara cedera Varela dan Jones tidak begitu berat dan diharapkan bisa pulih akhir bulan ini.

Lapisan bek kiri MU sebenarnya juga cukup tebal. Ada Luke Shaw dan Marcos Rojo. Ashley Young juga bisa dimainkan sebagai bek kiri. Tapi ketiganya mengalami cedera serius yang membuat mereka harus absen dalam jangka waktu lama. Shaw patah kaki dan Rojo bermasalah di tuang bahu.

Dengan lapisan pemain cukup tebal, LVG bisa dibilang tidak beruntung dalam hal ini. Tapi badai cedera seperti ini memang bisa saja terjadi. Sebagai manajeer, LVG harus tetap berusaha menaikkan performa MU.

Referensi:
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php#c14
https://en.wikipedia.org/wiki/Matteo_Darmian
https://en.wikipedia.org/wiki/Guillermo_Varela
https://en.wikipedia.org/wiki/Phil_Jones_(footballer,_born_1992)
http://www.thesportreview.com/tsr/2016/01/man-utd-legend-why-ashley-young-has-impressed-me/
https://en.wikipedia.org/wiki/Marcos_Rojo
https://en.wikipedia.org/wiki/Luke_Shaw
https://en.wikipedia.org/wiki/Antonio_Valencia
http://www.manutd.com/en/Fixtures-And-Results/Match-Reports/2016/Feb/Match-report-FC-Midtjylland-v-Manchester-United-Europa-League-18-February-2016.aspx
https://en.wikipedia.org/wiki/Daley_Blind
https://en.wikipedia.org/wiki/Cameron_Borthwick-Jackson
https://en.wikipedia.org/wiki/Donald_Love
http://www.manutd.com/en/Fixtures-And-Results/Match-Reports/2016/Feb/Match-report-FC-Midtjylland-v-Manchester-United-Europa-League-18-February-2016.aspx


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA