Saturday 27 February 2016

MU menghadang Jalur Jalur Juara Arsenal - Big Match EPL Pekan 27

Juara liga Champions adalah gelar yang belum pernah diraih oleh Arsenal. Sementara gelar juara EPL terakhir diraih 12 tahu lalu, saat masih bermarkas di Highbury. Dua gelar ini adalah prioritas Arsenal musim ini,

Mengejar ketinggalan 0-2 di markas Barcelona adalah hal yang sangat sulit, walaupun Arsenal tentunya akan tetap berusaha. Secara objektif, Arsenal lebih memiliki peluang mengejar selisih dua angka dari pimpinan klasemen EPL Leicester City. Apalagi EPL masih dijadwalkan berlangsung 12 pekan lagi.

Sebagai tim yang dalam posisi mengejar, Arsenal harus sebisa mungkin memenangkan semua pertandingan yang tersisa. Sayangnya lawan-lawan yang menunggu bukanlah lawan-lawan sembarangan. Manchester United menunggu di Old Trafford Ahad 28 Februari ini jam 21:05 WIB disiarkan langsung oleh SCTV.

Saat menjamu Barcelona di 16 besar liga Champions, Arsenal sepertinya tampil baik. Hanya mereka kurang bagus dalam memanfaatkan peluang yang didapat, sementara lawan punya trio ganas Messi-Neymar-Suarez. Kurang tajamnya Arsenal juga cukup terasa di EPL. Arsenal sempat melewati pekan 22,23 dan 24 tanpa gol. Catatan gol mereka juga tidak sebagus Leicester City, Manchester Cty dan Tottenham Hotspurs.

Tapi lawan  mereka juga tidak kalah galau. MU sudah berjarak enam poin dari empat besar EPL dan selisih gol mereka lebih buruk dari Manchester City yang menduduki peringkat empat. Bahkan untuk lolos ke liga Europa sebagai peringkat kelima EPL, MU harus bersaing dengan West Ham.

Saat ini Arsenal lebih kuat. dari MU, dan MU sedang bermasalah di lini belakang. Tapi pertandingan ini berlangsung di Old Trafford dan MU adalah tim yang punya kebanggan tinggi. Adu strategi Louis Van Gaal dan Arsene Wenger bisa menjadi faktor penentu hasil akhir pertandingan.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Arsenal_F.C.
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Arsenal_F.C._season
http://www.arsenal.com/fixtures/first-team
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/02/26/20723982/jadwal-televisi-27-februari-1-maret-2016?ICID=HP_TS_1

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA