Wednesday 24 February 2016

Presiden Joko Widodo Memerintahkan Menpora Mengkaji Pencabutan Pembekuan PSSI

Sebagaimana diberitakan minggu lalu, perkembangan hal pencabutan sanksi pembekuan PSSI menunggu kepulangan presiden Jokowi dari Amerika Serikat. Rabu 24 Februari 2016 kemaren presiden mengadakan rapat di istana merdeka terkait pencabutan pembekuan PSSI. Rapat ini diikuti juga oleh menpora Imam Nahrawi dan ketua tim ad hoc FIFA Agum Gumelar.

Hasil rapat ini adalah, presiden memerintahkan menpora Imam Nahrawi untuk mengkaji pencabutan pembekuan  PSSI. Demikianlah yang dilansir di situs resmi sekretariat negara. Dengan demikian bola sekarang berada di kaki menpora Imam Nahrawi.

"Dalam waktu satu sampai dua hari ini (diumumkan). Kami tidak ingin sanksi FIFA berlanjut", demikian menpora Imam Nahrowi seusai rapat dimaksud. Secara teknis, menpora yang harus mencabut surat keputusan pembekuan PSSI. Sebagai pembantu presiden, menpora tentunya harus melaksanakan kebijakan yaang diinginkan presiden.

Tapi nada berbeda masih terdengar di kubu kemenpora. Juru bicara kemenpora Gatot Dewa Broto masih menyebutkan sejumlah syarat untuk pencabutan pembekuan PSSI. Syarat pertama adalah ada koordinasi antara pemerintah dan PSSI. Lalu syarat kedua adalah transparansi, dan syarat ketiga KLB.

Sementara ketua tim ad hoc Agum Gumelar menyatakan akan segera menginformasikan sinyal positif ini ke FIFA.

Referensi:
http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=10851&Itemid=55
http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/16/02/24/o31txm254-jokowi-akan-cabut-sk-pembekuan-pssi
http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2016/02/25/20673332/ingin-pembekuan-pssi-dicabut-kemenpora-siapkan-syarat?ICID=SP_HN_HP_RI_0_3
http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2016/02/24/20664402/menpora-kaji-rencana-pencabutan-pembekuan-pssi?ICID=SP_HN_2

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA