Saturday 28 November 2015

Rangkaian Ujian Berat Leicester City Dimulai Dengan Manchester United - Big Match EPL 2015-2106

Pimpinan klasemen sementara EPL Leicester City harus membuktikan kepantasan menduduki posisi terhormat itu. Mereka harus menjamu peringkat kedua Manchester United pada abtu dinihari 29 November 2015 jam 00:30. Pertandingan ini ditayangkan langsung oleh televisi berbabayar BeIN Sports.

Ini adalah awal dari rangkaian partai berat yang menunggu Leicester City di EPL. Di bulan Desember sejumlah tim tangguh dijadwalkan menjajal Leicester City. Berturut-turut Leicester City akan menghadapi Swansea City, Chelsea, Everton, Liverpool dan Manchester City.

Dari 13 partai yang sudah dimainkan di EPL, Leicester baru satu kali menghadapi tim kuat. Pertandingan menjamu Arsenal pada tanggal 26 September 2015 itu berakhir dengan kekalahan 2-5. Sampai saat ini inilah satu-satunya kekalahan yang dialami Leicester City di EPL 2015-2016.

Sebuah masalah besar Leicester City dalam menghadapi lawan-lawan berat itu adalah lemahnya pertahanan mereka. Kasper Schmeichel sudah kebobolan 20 kali di EPL, rata-rata sekitar 1.54 gol per pertandingan. Bandingkan dengan MU yang baru kebobolan 9 kali di EPL musim ini.

Menghadapi tim semenjana, tim asuhan Claudio Ranieri ini bisa menutupi lemahnya pertahanan mereka dengan keampuhan lini depan mereka. Tapi menghadapi lawan berat seperti MU, saya rasa Ranieri harus sangat serius membenahi lini belakang mereka. Tentunya Ranieri tak ingin kekalahan besar sepert skor 2-5 melawan Arsenal terulang kembali.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Leicester_City_F.C._season
http://www.goal.com/en-gb/fixtures/team/leicester-city/682?ICID=TP_TN_95

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA