Friday 27 November 2015

Jamie Vardy Top Skorer Sementara EPL

Jamie Vardy bukanlah pemain yang dianggap berbakat dimasa mudanya. Pemuda 28 tahun ini tidak pernah dipanggil ke timnas Inggris U17, U19 atau U21. Empat tahun lalu Vardy bahkan masih berkutat di kompetisis papan bawah seperti Conference North.

Beruntung bagi Vardy awal musim 2012-2013 klub Championship Leicester City ternyata tertarik dengan penampilannya gemilangnya saat membawa Fleetwood Town promosi ke League Two.  Di akhir musim 2013-2014 Leicester City sukses promosi ke EPL. Jamie Vardy menyumbangkan 16 gol dari kesuksesan itu. Setelah berjuang dari bawah, akhirnya Vardy merasakan atmosfer EPL.

Vardy kurang bersinar di musim pertamanya di EPl. Tapi ketajamannya meningkat pesat sejak Claudio Ranieri menangani Leicester City sejak awal musim ini. Leicester sementara bertengger di puncak klasemen EPL dengan poin 28  dari 13 pertandingan, sementara Jamie Vardy  memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 13 gol.

Jamie Vardy adalah penyerang setinggi 178 cm, tidak begitu tinggi. Dari 13 golnya di EPL musim ini, sebagian besar dicetak dari kaki. Hanya satu gol yang berasal dari sundulan.

Layaknya seorang striker Inggris, Vardy memiliki speed and power. Sejumlah golnya berasal dari umpan terobosan atau long ball. Vardy mampu menyambut umpan tarik di kotak penalti dengan kaki maupun kepala. Kekuatan tendangannya agaknya alasan kenapa Vardy sering dipercaya mengeksekusi tendangan penalti.

Tantangan bagi Vardy adalah konsisten mempertahankan prestasi dan produktivitasnya sampai akhir musim. Sementara tantangan bagi Leicester City adalah mengalahkan tim besar, atau setidaknya mencuri angka dari mereka. Lawan berikutnya yang dihadapi adalah Manchester United pada Ahad 29 November 2015 00:30 WIB, disiarkan langsung oleh TV berbayar BeINSports.












Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Jamie_Vardy
https://en.wikipedia.org/wiki/National_League_North
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2015/11/27/17757992/jadwal-televisi-28-november-1-desember-2015?ICID=HP_TS_1

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA