Sunday 22 November 2015

Konsistensi, Tantangan Berikutnya Liverpool dan Jürgen Klopp

Liverpool sukses membuktikan kualitasnya. Pada performa terbaik, mereka sepertinya sanggup menghadapi tim manapun di EPL. Kemenangan 4-1 di kandang Mandang City membuktikan kemampuan mereka sudah kelas satu. Agaknya Liverpool sudah bisa menginterprestasikan gaya permainan yang diinginkan Jürgen Klopp.



Saat bulan lalu mulai menangani Liverpool, Klopp langsung disambut dengan jadwal yang berat. Sejumlah klub kuat sudah menunggu siap menjajal keampuhan ramuan Klopp di Liverpool.

Klopp mengawali kiprah di EPL dengan dua hasil seri menghadapi Tottenham Hotspurs dan Everton. Hasil maksimal diraih dengan kemenangan 3-1 atas Chelsea sebelum terpeleset kalah 1-2 dari Crystal Palace. Kemenangan 4-1 atas Manchester City pekan lalu bisa menjadi penegasan bahwa Liverpool sebenarnya cukup punya kualitas untuk menghadapi tim manapun di EPL.

Tantangan Klopp dan Liverpool berikutnya adalah konsistensi meraih kemenangan. Lawan-lawan mereka di EPL pada November hingga akhir Desember relatif tidak terlalu berat. Liverpool harus bisa konsisten meraih kemenangan dan tidak terpeleset seperti saat dikalahkan 1-2 oleh Crystal Palace.

29 November 2015 Liverpool vs Swansea City
 6 Desember 2015 Newcastle United vs Liverpool
13 Desember 2015 Liverpool vs West Bromwich Albion
20 Desember 2015 Watford vs Liverpool
26 Desember 2015 Liverpool vs Leicester City
30 Desember 2015 Sunderland vs Liverpool
 2 Januari 2015 West Ham vs Liverpool


Referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=yxKDTpMgMSg
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA