Friday 20 November 2015

Klopp Menantang Manchester City - Big Match EPL Pekan 13

Sejak ditunjuk menangani Liverpool bulan lalu, Jürgen Klopp menghadapi tugas yang berat. Lawan-lawan berat sudah menanti, sementara Klopp belum sempat beradaptasi dengan tim barunya. Situasi tidak enak yang dialami manajer yang baru bertugas saat kompetisi sudah bergulir cukup jauh.

Sebenarnya Klopp mampu menghadapi dengan cukup baik, terlihat dari dua hasil imbang melawan Tottenham Hotspurs dan Southampton. Di partai berikutnya Liverpool bahkan mampu menumbangkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge. Sayangnya pekan berikutnya mereka malah terjungkal di kandang sendiri kalah  1-2 dari Crystal Palace.

Deretan lawan berat belum habis. Pemuncak klasemen EPL Manchester City bersiap untuk menjamu Liverpool. Dari segi kualitas pemain saja jelas bahwa Manchester City lebih baik.

Sementara Manchester City bukannya tampa masalah. Tim ini selalu mencetak gol di sembilan pertandingan terakhirnya. Sementara dalam tiga pertandingan terakhir, ada dua partai yang berakhir imbang tanpa gol. Akibatnya perolehan  angka Manchester City saat ini sudah disamai oleh Arsenal.


Sorotan tertuju pada Wilfried Bony yang dipercaya sebagai penyerang tunggal pasca cederanya Sergio Aguero. Bony sempat menjanjkan waktu mencetak dua gol ke gawang AFC Bournemouth, tapi dia tidak mencetak gol di tiga pertandingan EPL selanjutnya. Bony harus memanfaatkan kesempatan tampil sebaik-baiknya karena Aguero kabarnya sudah mulai pulih, dan mungkin akan memainkan peranan di partai kontra Liverpool ini.

Pertandingan ini berlangsung Minggu dinihari 22 November 2015 jam 00:30 ditayangkan oleh TV berbayar BeIN Sports.


Referensi:

https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Manchester_City_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA