Saturday 7 November 2015

Arsenal dan Tottenham Hotspurs Memperebutkan Nomor Satu di London - Big Match EPL Pekan 12

Chelsea, juara bertahan EPL, sementara terpuruk di posisi 15. Secara objektif dan realistis, sulit bagi Chelsea untuk mempertahankan gelarnya. Finish di empat besar agar bisa tampil di liga Champions saja sudah bagus sekali untuk Chelsea saat ini.

Untuk saat ini, Chelsea tidak bisa disebut sebagai klub terbaik London. Adalah dua tim London Utara yang saat ini lebih layak akan gelar tersebut. Dua tim bertetangga itu adalah Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Pertandingan ini bisa menjadi sebuah derby yang panas.

Arsenal sedang bergairah saat ini. Mereka berada di peringkat kedua klasemen EPL dengan 25 angka dari 11 pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara saat ini, Manchester City.

Tottenham Hospurs juga menunjukkan performa meyakinkan di EPL. Sepuluh pertandingan terakhir mereka lalui tanpa kekalahan, dengan lima kemenangan dan lima hasil seri. Menduduki posisi kelima klasemen sementara, peluang Spurs untuk lolos ke zona Champions cukup besar. Dengan perolehan 20 poin, mereka hanya berjarak satu poin dari empat besar dan lima point dari pimpinan klasemen.

Kedua tim sebenarnya pernah bertemu pada tanggal 23 September 2015 di White Hart Lane. Dalam pertandingan piala Capital One tersebut, Arsenal unggul dengan skor 2-1. Dua gol Arsenal dicetak oleh Mathieu Flamini, sementara satu gol Spurs adalah own goal  dari Calum Chambers.

Pertemuan di piala Capital One tersebut tidak bisa dijadikan patokan kekuatan kedua tim. Kedua tim sama-sama memberikan kesempatan pada sejumlah pemain pelapis. Spurs tampil dengan tujuh pemain pelapis, sementara Arsenal pun tak jauh berbeda. Bahkan kedua pemain yang tercatat sebagai pencetak gol adalah pemain pelapis: Calum Chambers dan Mathieu Flamini. Ceritanya bisa berbeda jika kedua tim memainkan para pemain terbaik mereka.

Ada dua pemain cedera yang diharapkan bisa pulih pada waktunya untuk tampil di laga ini. Laurent Koscielny diharapkan akan memperkokoh pertahanan Arsenal yang baru saja dihamtam 5-1 oleh Bayern Munich di liga Champions. Sementara Tottenham tentunya mengharapkan kehadiran Son Heung Min untuk memperkokoh lini depan mereka.

Menurut whoscored.com, kedua tim selalu memakai formasi 4-2-3-1 di 11 pertandingan EPL sebelumnya. Olivier Giroud sepertinya akan menjadi untung tombak Arsenal, sementara Harry Kane menjadi andalan terdepan tim tamu. Aktor terpenting serangan Spurs adalah Cristian Eriksen, gelandang serang yang mampu bermain di kedua sisi lapangan ataupun di belakang striker. Sementara motor serangan Arsenal adalah dua gelandang serang kelas dunia berharga mahal: Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung minggu 8 November 2015 23:00 WIB, ditayangkan langsung oleh SCTV.

Referensi:1. http://sport.detik.com/sepakbola/live?btsl.
2. http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
3. http://www.whoscored.com/Teams/13/
4. http://www.whoscored.com/Teams/30
5. https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Arsenal_F.C._season
6. https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Tottenham_Hotspur_F.C._season
7. http://www.bbc.com/sport/0/football/34265590

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA