Saturday 17 October 2015

Wayne Rooney Kembali Mengincar Rekor Sir Bobby Charlton

Wayne Rooney sudah mencetak gol keduanya musim ini di EPL, yaitu gol pamungkas pada kemenangan 3-0 Manchester United saat bertandang ke markas Everton pada 17 Oktober 2015. Pelan-pelan Rooney mulai menunjukkan kembali ketajamannya di level klub. Rooney memang baru mencetak dua gol dari 8 partai di EPL, tapi untuk semua ajang Rooney musim ini sudah mengemas 6 gol dari 12 partai.

Kembalinya ketajaman Rooney memungkinkannya mengejar rekor baru. Dengan raihan 236 gol untuk Manchester United selama karirnya, Rooney berpeluang untuk mengejar rekor sebagai pencetak gol sepanjang masa untuk Manchester United. Rekor saat ini adalah  249 gol milik Sir Bobby Charlton, disusul oleh Denis Law di posisi dua dengan 237 gol.

Hal ini menarik karena sebelumnya Rooney juga memburu rekor lain Sir Bobby Charlton. Rooney sudah sukses memecahkan rekor Sir Bobby sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris. Rooney sekarang sudah mencatatkan 50 gol, memecahkan rekor 49 gol milik Sir Bobby yang sudah bertahan selama 45 tahun. Karena masih aktif bermain untuk timnas, Rooney masih punya peluang untuk memperbaiki rekornya.

Rooney saat itu butuh 14 gol untuk mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk Manchester United sepanjang masa. Rooney berpeluang untuk memecahkan rekor ini musim ini juga. MU saat ini masih berkompetisi di empat ajang: EPL, liga Champions, piala FA dan piala liga. Catatan gol terbaik Rooney dalam satu musim adalah 34 gol di semua ajang pada musim 2011/2012.

Sekarang tinggal bagaimana Rooney bisa menjaga kebugaran dan performanya, serta menghindari cedera.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA