Tuesday 13 October 2015

Cedera Aguero Memukul Manchester City

Sergio Aguero mengalami cedera hamstring saat membela timnas Argentina menjamu Ekuador pada pertandingan perdana kualifikasi piala dunia 2018 pada 9 Oktober 2015 lalu. Menurut situs physioroom.com, Aguero diperkirakan harus absen sampai 8 November 2015. Ini adalah pukulan berat bagi Manchester City yang sangat mengandalkan Aguero di lini depan.

Manchester City melepas sejumlah striker berpengalaman di awal musim ini. Edin_Džeko penyerang andalan timnas Bosnia dipinjamkan ke AS Roma dengan opsi transfer di akhir musim. Stevan Jovetić juga dipinjamkan ke Inter Milan selama 18 bulan dengan opsi transfer di akhir masa peminjaman. Begitupun striker belia John Guidetti dilepas dan direkrut tanpa biaya transfer oleh Celta Vigo. Agaknya formasi 4-2-3-1 yang diandalkan pelatih Manuel Pellegrini membuat City merasa tidak perlu menumpuk terlalu banyak penyerang.

Sebenarnya Manchester City masih punya Wilfried Bony. Striker Pantai Gading ini bisa dimainkan di posisi Aguero.  Hanya saja performa Bony untuk Manchester City sampai saat ini belum cukup bagus. Dari 16 partai Bony baru mencetak dua gol untuk City.

Padahal saat bermain untuk Swansea pada 2013-2013 Bony tampil tajam dengan 25 gol dari 54 pertandingan. Rekor Bony bersama timnas Pantai Gading adalah 14 gol dari 42 pertandingan. entah kenapa sejauh ini Wilfried Bony belum mampu menampilkan ketajaman serupa untuk Manchester City.

Cederanya Sergio Aguero adalah momen harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Bony. Inilah momen untuk Bony menunjukkan bahwa dirinya layak berada di lini depan Manchester City. Jika gagal, mungkin saja Manchester City akan melirik striker baru untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin.

Manchester Citu juga punya Kelechi Iheanacho. Striker belia ini sudah  mencetak gol EPL perdananya pada 12 September saat bertandang menghadapi Crystal Palace. Gol yang dicetak striker 19 tahun ini adalah satu-satunya gol dalam partai itu. Striker asal Nigeria ini agaknya akan disiapkan sebagai pemain pengganti dan pelapis untuk Wilfried Bony.

City sebenarnya juga punya opsi menggunakan duet striker. Raheem Sterling atau Kevin  De Bruyne bisa didorong lebih ke depan untuk menemani Wilfried Bony atau Kelechi Iheanacho. Tentu saja untuk itu manajer Manuel Pellegrini harus memodifikasi formasi permainan Manchester City agar dapat bermain dengan dua striker.

Jika Aguero memang harus absen sampai 8 november 2015, inilah jadwal partai-partai yang harus diantisipasi Manchester City tanpa kehadiran Aguero di lapangan:
17 Oktober 2015, EPL, home,  menghadapi AFC Bournemouth.
21 Oktober 2015, Champions League, home,  menghadapi Sevilla.


25 Oktober 2015, EPL, away,  menghadapi Manchester United.
28 Oktober 2015, piala Liga, home,  menghadapi Crystal Palace.

31 Oktober 2015, EPL, home,  menghadapi Norwich City.

3 November 2015, Champions League, away,  menghadapi Sevilla.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA