Tuesday 20 October 2015

Sandro Ramírez vs Munir El Haddadi

Sudah empat laga dilalui Barcelona pasca cederanya Lionel Messi pada laga melawan Las Palmas 26 September 2015. Dua orang pemain muda lulusan La Masia berusaha menggantikan peran sang bintang. Mereka adalah Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez.

Partai pertama adalah pertandingan liga Champions menjamu Bayer Leverkusen. Sandro Ramirez mendapat kesempatan mengawali pertandingan untuk Barcelona. Di menit 62' Munir masuk menggantikannya.

Munir mencatatkan assist untuk gol pamungkas Barcelona dalam pertandingan yang berakhir 2-1. Munir memasuki kotak penalti dari sayap kanan dan mempertahankan bola menghadapi sejumlah pemain Leverkusen. Setelah itu Munir melepaskan umpan pendek yang diselesaikan oleh Luis Suárez.


Partai berikutnya adalah bertandang ke Sevilla di lanjutan la liga pada 3 Oktober 2015. Kali ini giliran Munir yang memulai pertandingan sejak menit pertama. Sandro Ramírez masuk menggantikan Munir pada menit 64'. Kedua pemain tidak tampil mengesankan dalam partai yang berakhir dengan kekalahan Barcelona 1-2.

Dua minggu kemudian Barcelona menjamu Rayo Vallecano di lanjutan la liga. Sandro Ramírez tampil sejak awal, hingga digantikan Munir di menit 56. Kedua pemain sama-sama kurang bersinar dalam parta yang berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk Barcelona.

Munir mendapat giliran memulai pertandingan pada laga liga Champions bertandang ke markas Bate Borisov pada 20 Oktober 2015. Sandro Ramírez mengggantikannya di menit 70'. Pertandingan ini dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0.

Secara keseluruhan kedua pemain ini relatif berimbang. Munir mungkin agak sedikit unggul untuk saat ini, tapi Sandro Ramírez masih punya kans untuk mengejar. Agaknya persaingan kedua pemain ini masih akan berlanjut hingga saat Lionel Messi pulih dari cedera dan sudah sepenuhnya fit untuk turun bertanding.

Munir dan Sandro Ramírez harus bisa membuktikan diri cukup bagus untuk menjadi pelapis Lionel Messi. Jika gagal meyakinkan manajer Luis Enrique, Barcelona sudah bisa aktif di bursa transfer musim dingin untuk mencari pemain baru. Nama Nolito dari Celta Vigo sudah mulai disebut-sebut menjadi incaran berikutnya.

References:
1. Barcelona season 2015-16 @ wikipedia.
2. Lionel Messi @ wikipedia.
3. Las Palmas @ wikipedia.
4. Munir El Haddadi @ wikipedia.
5. Sandro Ramírez @ wikipedia.
6. Bayer Leverkusen @ wikipedia.
7. UCL 2015-2016 Barcelona vs Bayer Leverkusen @ whoscored.com.
8. Luis Suárez @ wikipedia.
9. Sevilla @ wikipedia.
10. La Liga 2015-2016 Sevilla vs Barcelona @ whoscored.com.
11. Rayo Vallecano @ wikipedia.
12. La Liga 2015 2016 Barcelona vs Rayo-Vallecano @ whoscored.com.
13. BATE Borisov @ wikipedia.
14. UCL 2015-2016 Bate Borisov vs Barcelona @ whoscored.com.
15. Luis Enrique @ wikipedia.
16. Nolito @ wikipedia..

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA