Saturday 10 October 2015

Virus FIFA Menyerang Manchester

Klub profesional punya kewajiban untuk melepaskan pemainnya ke timnas masing-masing pada pertandingan resmi timnas. Demikianlah yang terjadi bulan Oktober ini. Pemain timnas negara Eropa dijadwalkan menghadapi dua partai terakhir kualifikasi Euro 2016. Sementara pemain timnas negara Amerika Latin dijadwalkan memainkan dua partai pertama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tapi klub profesional tidak lepas dari kekhawatiran akan virus FIFA. Pemain mungkin pulang kelelahan usai membela tim nasional, sehingga tidak fit saat harus segera membela klub. Hal ini terutama berlaku untuk pemain asal Amerika Latin yang harus terbang pulang pergi antar benua dari lokasi klubnya di Eropa ke negara asalnya. Yang paling dikhawatirkan pihak klub adalah kalau pemain andalannya mengalami cedera saat membela timnas, yang membuatnya pemain itu terpaksa absen untuk sementara waktu.

Saat ini virus FIFA menyerang Manchester City. Striker andalan mereka Sergio Aguero mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnas Argentina menghadapi Ekuador pada 9 Oktober lalu. Aguero diperkirakan harus absen selama satu bulan.

Aguero bukan satu-satunya pemain Manchester City yang terserang virus FIFA. Adalah David Silva yang juga cedera saat membela timnas Spanyol menghadapi Luxemburg akibat sebuah tackle keras pemain lawan. Belum diketahui berapa lama David Silva harus absen karena cedera tersebut.

Manchester biru punya cukup banyak gelandang untuk menggantikan peran David Silva. Tapi cedera Aguero adalah masalah besar. Striker pelapis Wilfried Bony sampai saat ini belum menunjukkan performa bagus untuk Manchester City.

Klub tetangga Manchester United juga tak luput dari virus FIFA. Bastian Schweinsteiger mengalami cedera pada bagian paha. Cedera ini dirasakannya saat sedang berlatih bersama timnas Jerman. Rekannya sesama gelandang MU Michael Carrick juga mengalami groin injury saat sedang berlatih bersama timnas Inggris.

Rentetan cedera dua gelandang ini cukup merepotkan MU. Gelandang lainnya yaitu Ander Herrera sudah lebih dulu cedera. MU tentunya berharap cedera para gelandangnya ini tidak begitu serius dan mereka bisa tampil di partai EPL berikutnya saat bertandang ke Everton pada 17 Oktober 2015. Kabar tentang membaiknya kondisi Bastian Schweinsteiger tentunya disambut gembira.



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA