Wednesday 21 October 2015

Utusan FIFA Dijadwalkan Datang November Ini

Setelah beberapa bulan Indonesia berada dalam sanksi FIFA, mulai ada sedikit perkembangan. Tiga orang utusan FIFA dijadwalkan akan datang ke Jakarta November ini. Mereka adalah Kohzo Tashima dari Jepang, HRH Prince Abdullah dari Malaysia dan Mariano V Araneta Jr dari Filipina.

Pihak PSSI mengklaim bahwa kedatangan para utusan FIFA ini adalah karena komunikasi yang intens antara PSSI dan FIFA. Pihak PSSI berusaha mempertemukan para utusan FIFA ini dengan presiden Joko Widodo. Agenda utama adalah tentang sanksi FIFA dan terkait pencabutan sanksi.

Sementara pihak kemenpora mengklaim bahwa kedatangan utusan FIFA ini adalah berkat kesuksesan negosiasi menpora. Imam Nahrowi diketahui menjami komunikasi dengan petinggi FIFA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah. "Akan kita sambut nanti FIFA di Jakarta akan kita berikan matrikulasi, soal-soal mana yang konsisten dengan statuta FIFA mana yang tidak, mana pula yang diakui pemerintah dan mana yang sekarang ditutup-tutupi, kita akan buka semuanya termasuk pengaturan skor, suap dan sebagainya," imbuh Menpora.

Cukup menarik disimak bahwa ketiga utusan FIFA ini datang dari Asia. Dua diantaranya bahkan dari negara tetangga, Malaysia dan Filipina. Mungkin FIFA memilih mereka dengan alasan cukup mengerti dengan permasalahan sepakbola Indonesia, karena faktor kedekatan geografis.

Semoga kedatangan para utusan FIFA ini menjadi langkah maju untuk dicabutnya sanksi FIFA terhadap Indonesia.

Referensi:1. http://www.antaranews.com/berita/523268/pssi-fifa-afc-ke-jakarta-awal-november.
2. http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/10078.
3. http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2015/10/15/16348952/kemenpora-berharap-fifa-cabut-sanksi-indonesia-pertengahan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA