Saturday 24 October 2015

Marcos Rojo Menatap Derby Manchester - Big Match EPL Pekan Sepuluh


Manchester derby adalah pertemuan antara dua kliub besar yang mengincar gelar juara EPL. Saat inikedua tim dalam performa yang solid dan layak tanding. Sangat sulit memprediksi hasil pertandingan ini.

Marcos Rojo
Hal yang paling menonjol dari Manchester City adalah tingginya produktivitas mencetak gol mereka. Dalam 6 partai terakhir saja, 20 gol dilesakkan ke gawang lawan. Tanpa Sergio Aguero yang cedera, Manchester City masih bisa mengancam dengan Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Wilfried Bony.

Lini pertahanan mungkin patut menjadi perhatian MU. Awal bulan ini mereka dirontokkan tiga gol tanpa balas oleh Arsenal. Manajer Louis Van Gaal harus mewaspadai hal itu karena daya gempur Manchester City tidaklah dibawah Arsenal.

Saat dikalahkan Arsenal, bek kiri andalan MU yaitu Luke Shaw tidak bisa tampil karena mengalami cedera parah. Posisinya sebagai bek kiri ditempati oleh Ashley Young, yang aslinya adalah seorang gelandang sayap. Memaksakan Ashley Young sebagai bek kiri ternyata bukan solusi.

Van Gaal beralih pada Marcos Rojo. Bek kiri asal Argentina ini mungkin kalah bersaing dengan Luke Shaw, tapi dia tetap saja adalah pemain kelas satu. Rojo adalah bek kiri Argentina yang menjadi runner-up di piala dunia 2014.

Sejauh ini Rojo tampil baik dalam dua partai yang sudah dijalaninya bersama MU. Pekan lalu MU menang 3-0 saat bertandang ke Everton, dan seri 1-1 saat bertandang ke markas CSKA Moskow dalam lanjutan liga Champions. Sejauh ini Rojo menunjukkan kinerja yang cukup pantas untuk berada di lini belakang MU. 

Tak hanya kontribusi pertahanan, Rojo juga sudah memberikan kontribusi untuk lini ofensif. Rojo sudah mencatatkan sebuah assist pada kemenangan  MU melawan Everton. Umpan lambungnya dari sayap kiri disundul masuk oleh Ander Herrera.




Pertandingan Manchester United vs Manchester City ini ini dijadwalkan berlangsung Ahad 25 Oktober 2015 jam 21:00 WIB, ditayangkan langsung oleh SCTV

Referensi;
1. http://www.whoscored.com/Teams/32/.
2. http://www.whoscored.com/Teams/167.
3. http://www.whoscored.com/Matches/959816/Live.
4. http://www.whoscored.com/Matches/1017552/Live.
5. http://www.whoscored.com/Matches/959804/Live.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA