Friday 16 October 2015

Ekspektasi Di Debut Jürgen Klopp - Big Match EPL Pekan 9 - Tottenham Hotspurs vs Liverpool

Jürgen Klopp mendapatkan tantangan berat di awal masa kerjanya di Liverpool. Tiga pemain muda yaitu Danny Ings, Joe Gomez dan Jordan Rossiter harus absen karena cedera. Pemain senior Christian Benteke dan Roberto Firmino juga cedera. Sementara lawan yang harus dihadapi adalah tim kuat seperti Tottenham Hotspurs dalam partai tandang ke stadion White Hart Lane.Klopp agaknya akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Formasi ini pernah juga digunakan oleh manajer sebelumnya Brendan Rodgers. Artinya para pemain sudah paham pola ini dan Klopp bisa mempercayai pemain-pemain yang sudah tampil baik sebelumnya dengan pola ini. Situs whoscored.com misalnya memberi penilaian positif pada Lucas LeivaJames Milner, Daniel Sturridge dan Mamadou Sakho.

Dibawah asukan Klopp, Liverpool diharapkan tampil dengan intensitas tinggi. Tak heran jika Klopp dikabarkan akan banyak 
memanfaatkan pemain muda. Gaya permainan seperti ini memang diperagakan Klopp saat masih menangani Dortmund.
Liverpool juga diharapkan memainkan sepakbola menyerang. 
Jürgen Klopp memang tidak punya reputasi melakukan parkir bus. Formasinya 4-2-3-1 versi Klopp adalah formasi menyerang yang dikenal dengan istilah gegenpressing.
Tapi menyerang tanpa perhitungan matang mungkin juga tidak bijaksana. Walau posisinya di klasemen tidak begitu bagus, kualitas tim ini tidak bisa diremehkan. Dalam pertandingan EPL mereka sebelumnya di White Hart Lane, juara bertahan Manchester City dirontokkan dengan skor 4-1.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung Sabtu 17 Oktober 2015 18:45 WIB ditayangkan langsung oleh saluran TV berbayar beIN Sports 3.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA