Tuesday 8 December 2015

Pilkada Dan Piala Jendral Sudirman

Babak penyisihan pertama piala Jenderal Sudirman sudah selesai pada tanggal 1 Desember 2015 lalu. Delapan tim sudah dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Tapi penyelenggaraan piala Sudirman justru ditunda sampai tanggal 12 Desember 2015.

Hal ini tidak lepas dari sejumlah pilkada yang akan berlangsung serentak nasional pada tanggal 9 Desember 2015 ini. Ini agenda nasional yang cukup penting dan menentukan bagi negara ini. Dimasa kondisi perekonomian yang kurang menguntungkan seperti sekarang, kita membutuhkan banyak gubernur, bupati dan walikota yang berkualitas. Tak heran jika hari pemilihan 9 Desember 2015 dijadikan hari libur nasional.

Diliburkannya piala Jenderal Sudirman agaknya juga berhubungan dengan faktor keamanan. Pihak yang berwenang tentunya tidak ingin suhu politik yang meningkat menjelang dan setelah pilkada menjadi penyulut masalah melalui massa fans sepakbola. Apalagi piala Jenderal Sudirman ini diselenggarakan oleh TNI.

"Tertundanya" lanjutan piala Jenderal Sudirman sedikit banyak membawa dampak bagi tim-tim yang bersiap tampil di babak delapan besar. Suasana yang tadinya siap tempur sedikit banyak menjadi buyar. Tak heran jika sejumlah tim mengadakan pertandingan ujicoba untuk menjaga mesin tetap panas.

Buat yang berdomisi di daerah-daerah yang mengadakan pilkada, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Ikhtiar lebih baik daripada golput

Referensi:
http://bola.tempo.co/read/news/2015/11/05/237716222/ini-jadwal-lengkap-turnamen-piala-sudirman

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA