Saturday 19 December 2015

Arsenal vs Manchester City, Big Match EPL Pekan 17

Arsenal dan Manchester City adalah kandidat juara. Keduanya punya materi memadai dan performa lebih baik darti tim-tm besar lainnya. Memang saat ini Leicester City ada di puncak klasemen sementara, tapi masih diragukan apakah Leicester mampu mempertahankan performa bagus mereka hingga akhir musim.

Arsenal dan Manchester City sama-sama sudah menang 10 kali. Manchester City memulai musim ini dengan bagus, lima kemenangan dari lima partai awal! Setelah itu performa Manchester City menurun, hanya lima kemenangan yang diraih dari 11 partai berikutnya.

Arsenal memulai EPLmusim ini dengan kekalahan 0-2 dari West Ham. Musim ini tidak berjalan mulus bagi Arsenal, tapi mereka mampu mencapai posisi dua klasemen sementara EPL dan lolos ke liga Champions. Agaknya Arsenal sduah memiliki mental juara dan semangat juang, hal yang pantas untuk tim yang dua tahun berturut-turut menjuarai piala FA.

Pada dasarnya Arsenal dan Manchester City menggunakan pola permainan yang sama. Mereka sama-sama menggunakan formasi 4-2-3-1, tiga gelandang serang menunjang seorang striker tunggal. Kualitas pemain kedua tim juga tidak jauh berbeda.

Perbedaan kedua tim ini agaknya terletak d lini gelandang serang. Dalam membangun serangan, peran Mesut Özil lebih dominan di Arsenal dibanding gelandang serang lainnya. Terbukti kalau Ozil sudah mencatatkan 13 assist untuk Arsenal musim ini di EPL, jauh diatas pemain-pemain lain. Di posisi kedua adalah Santi Cazorla yang baru mencatatkan 3 assist.

Manchester City bisa dibilang tidak punya ketergantungan pada gelandang tertentu. Kevin De Bruyne saat ini mencatatkan 6 assist, David Silva 6 assist dan Yaya Toure 5 assist.

Manchester City tentunya berharap Sergio Aguero akan fit untuk laga ini, sebagaimana Arsenal tentunya berharap Alexis Sanchez sudah pulih 100% untuk tampil di laga ini. Sergio Aguero adalah striker andalan Manchester City yang sejauh ini sudah mencetak 7 gol di EPL. Alexis Sanchez berperan sebagai gelandang sayap kiri yang punya kemampuan finishing yang bagus, sebagaimana terlihat dari catatan golnya yang sudah mencapai 6 gol.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada selasa dinihari 22 Desember 2015 jam 03:00. Pertandingan ini disiarkan oleh TV berbayar beIN SPORTS 1.

Referensi:https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Arsenal_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Manchester_City_F.C._season
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2015/12/17/18435982/jadwal-televisi-19-22-desember-2015?ICID=HP_TS_1
http://www.whoscored.com/Teams/167
http://www.whoscored.com/Teams/13
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA