Monday 7 December 2015

FIFA Tidak Merestui Tim Kecil

Alih-alih mendukung pembentukan tim kecil dari pemerintah, FIFA justru meminta tim kecil dilebur dengan komite ad hoc. Memang sejak awal FIFA lewat berbagai pernyataannya hanya merestui komite ad hoc untuk penyelesaian masalah sepakbola Indonesia. Pemerintah dipersilahkan mengirimkan wakilnya untuk duduk di komite ad hoc.

Sayangnya keinginan FIFA ini tidak direspon positif oleh menpora. Menurut Imam Nahrawi, sebelum instruksi pada negara anggotanya, sebaiknya FIFA menyelesaikan masalahnya sendiri. Menpora masih bersikap tidak ingin melibatkan PSSI dalam menyelesaikan masalah sepakbola Indonesia.

"Pemerintah Indonesia tidak bisa dipaksa seperti itu", kata Gatot S Dewa Broto sebagai juru bicara kemenpora. Pemerintah tetap bersikeras berkomunikasi dengan FIFA lewat tim kecil. Nama-nama anggota tim kecil tersebut sudah dikirimkan ke FIFA.

Dengan demikian misi tim utusan FIFA untuk berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia bulan lalu praktis sudah gagal. Pemerintah tetap bersikeras tidak mau melibatkan PSSI dalam penyelesaian masalah sepakbola Indonesia. Pemerintah tetap menghendaki komunikasi langsung dengan FIFA.

Agaknya penyelesaian masalah sepakbola Indonesia masih butuh waktu lama.

Referensi:
http://waspada.co.id/sports/nasional-sports/menpora-tolak-instruksi-fifa/
http://bola.tempo.co/read/news/2015/12/03/099724728/fifa-setujui-tim-ad-hoc-pssi-ini-komentar-kemenpora
http://soccer.sindonews.com/read/1066787/58/tolak-masuk-komite-ad-hoc-pemerintah-tak-serius-urus-sepak-bola-1449217131

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA