Friday 4 December 2015

MU menghadapi Tim Pembunuh Raksasa - Big Match EPL Pekan 15

West Ham menuliskan catatan yang mungkin spektakuler di EPL musim ini. Mereka menaklukkan tim-tim besar favorit juara. Diawali dengan kemenangan tandang 2-0 atas Arsenal di pekan pertama, dilanjutkan dengan menundukkan Liverpool 3-0 di Anfield pada pekan keempat. Pekan keenam giliran Manchester City yang harus tunduk 2-1 di stadium Ettihad. Juara bertahan Chelsea juga ditundukkan 2-1 di Boleyn Ground pada pekan kesepuluh.

Sayangnya prestasi luar biasa itu tidak diikuti oleh konsistensi. West Ham jarang bisa menang jika menghadapi tim semenjana. Akibatnya posisi mereka di klasemen juga masih terdampar di papan tengah, posisi kedelapan dengan raihan 22 poin.

Belakangan penampilan pasukan Slaven Bilic ini tidak menggembirakan. Empat pertandingan terakhir dilalui tanpa kemenangan. Mereka hanya meraih hasil seri 1-1 saat menjamu Everton dan West Bromwich Albion, dan harus menelan kekalahan 0- 2 saat bertandang ke markas Watford dan 1-4 saat bertamu menghadapi Tottenham Hospurs di White Hart Lane.

Menghadapi Manchester United di Old Trafford, West Ham tentu berharap kembali membuat kejutan berupa kemenangan. Sementara tuan rumah yang sedang memburu posisi puncak klasemen tentunya tidak berniat kehilangan tiga point. Catatan kejutan West Ham saat menghadapi tim besar seharusnya sudah diperhitungkan Louis Van Gaal.

Penampilan MU akhirakhir ini cukup bagus, hanya saja mereka seperti kesulitan mencetak gol. MU hanya mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhir. Wayne Rooney masih cedera, sementara Anthony Martial sudah dua bulan tidak mencetak gol di EPL.

Situasi tak jauh berbeda juga dialami West Ham. Dua aktor penting serangan mereka yaitu Diafra Sakho dan Dimitri Payet yang istirahat cukup lama karena cedera. Meski begitu MU tetap harus mewaspadai duo Argentina Manuel Landini dan Mauro Zarate.

Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Indosiar pada Sabtu 5 Desember 2015.



Referensi:

https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_West_Ham_United_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Manchester_United_F.C._season
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2015/12/04/17985812/jadwal-televisi-5-8-desember-2015?ICID=HP_TS_1

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA