Wednesday 2 December 2015

Gary Neville Manajer Baru Valencia

Sebuah berita cukup mengejutkan datang dari Valencia, Spanyol. Gary Neville, mantan bek kanan Inggris dan Manchester United ditunjuk menjadi manajer Valencia. Gary Neville akan menggantikan Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri.

Keputusan Valencia ini cukup mengejutkan. Gary Neville belum punya reputasi sebagai pelatih, padahal Valencia adalah klub papan atas di Spanyol. Belum lagi mengingat Gary Neville adalah muka baru di la liga dan sepakbola Spanyol.

Sebaiknya ini adalah kesempatan besar bagi Gary Neville. Disaat tidak ada manager Inggris dipercaya menangani klub papan atas EPL, Neville malah dipercaya mengasuh klub sebesar Valencia. Memang kontraknya hanya sampai akhir musim, tapi hal itu bisa saja berubah jika Neville mampu membawa Valencia tampil mengesankan.

Saat ini Gary Neville adalah asisten pelatih timnas Inggris. Pasukan Roy Hodgson ini lolos ke putaran final Euro 2016 di Perancis dengan memenangkan seluruh 10 pertandingan di fase grup. Sekalipun sekarang harus menangani Valencia, Neville tetap menjadi bagian dari tim kepelatihan timnas inggris.

Valencia adalah klub langganan liga Champions. Saat ini mereka cukup terpuruk di posisi 9 dengan raihan 19 poin, berjarak 5 angka dari empat besar la liga. Tapi musim ini baru berjalan 13 pekan. Gary Neville masih punya kans membawa Valencia finish di empat besar dan lolos ke zona liga champions.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Gary_Neville
https://en.wikipedia.org/wiki/Nuno_Esp%C3%ADrito_Santo
http://www.theguardian.com/football/live/2015/dec/02/valencia-appoint-gary-neville-as-coach-until-end-of-season-live
https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Valencia_CF_seasons
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_La_Liga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA