Wednesday 30 April 2014

Saved By "Private" Ryan (Giggs)?

Sebuah film karya sutradara Steven Spielberg membawa sutradara itu meraih penghargaan academy award untuk sutradara terbaik 1999. Judul film itu adalah Saving Private Ryan, atau "menyelamatkan prajurit Ryan". Dengan latar belakang perang dunia II, film ini menceritakan misi kapten John H Miller (diperankan Tom Hanks) dan anak buahnya menemukan prajurit James Francis Ryan (Matt Damon) di kancah perang di Prancis dan membawanya pulang ke Amerika.

Hal yang sebaliknya berlaku bagi para penggemar Manchester United, yang berharap pamor tim kebanggaan mereka bisa diselamatkan oleh seorang bernama Ryan. Dialah Ryan Giggs, pemain legendaris MU yang baru saja diangkat sebagai manajer sementara menggantikan David Moyes. Karena Giggs masih belum menggantung sepatu, statusnya adalah seorang player-manager.

Pada 26 April 2014 Giggs menjalani debutnya sebagai manager MU dengan gemilang. Di stadion Old Trafford, pasukan asuhan Giggs menghantam Norwich 4-0 tanpa balas. Dua gol pertama dicetak oleh Wayne Rooney, dua gol lagi oleh Juan Mata. Rekaman highlight pertandingan ini dapat dilihat disini: http://www.youtube.com/watch?v=_I_jbMYpAa4.

Ryan Giggs barangkali adalah pemain yang paling lama merasakan asuhan Sir Alex Ferguson. Giggs menghabiskan 23 tahun bermain dibawah asuhan Fergie, dan menjadi bagian integral dari kisah sukses MU dibawah Fergie. Dengan latar belakang seperti itu, penggemar MU tentu mengharapkan Giggs akan meneruskan filosofi sepakbola Ferguson. Sebagai sosoknya yang tentunya masih disegani para pemain MU, Giggs diharapkan bisa mengembalikan mental juara kepada para pemainnya.

Tantangan Ryan Giggs berikutnya adalah dua pertandingan kandang menghadapi Sunderland dan Hull City, dan partai tandang menghadapi Southampton. Walau Giggs hanya manager sementara, tapi peluang untuk menjadi manager permanen bukan tidak ada. Jika Giggs mampu menyelesaikan ketiga partai terakhir musim ini dengan kemenangan, suara-suara supporter yang mendukung Giggs sebagai manager permanen MU akan terdengar makin nyaring.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA