Tuesday 9 August 2016

Sadio Mané, Sayap Baru Liverpool

Seperti banyak pemuda asal Afrika lainnya, Sadio Mané mengawali karir sepakbolanya di Perancis. Tahun 2011, pemuda Senegal yang saat itu berusia 19 tahun sudah punya kontrak profesional dengan Metz. Saat itu Metz bermain di ligue 2, kasta kedua liga Perancis.

Metz terdegradasi di akhir musim, tapi Sadio Mané menarik perhatian klub Austria, Red Bull Salzburg. Dua tahun di liga Austria, Sadio Mané membantu Red Bull Salzburg menjuarai liga di musim 2012-2013. Naluri mencetak golnya juga terasah disini, dengan catatan 31 gol dari 63 pertandingan liga.

Penampilan Mané ternyata menarik perhatian Southampton untuk memboyongnya ke EPL tahun 2014 dengan tebusan 11.8 cSouthampton  mungkin tim semenjana, tapi Sadio Mane sukses membuktikan diri layak menjadi bintang. Untuk ukuran pemain sayap, Mane masih tetap tajam dengan catatan 21 gol dari 67 penampilan. Anda dapat menilai sendiri dari rekaman sejumlah gol yang dicetaknya bersama Southampton.


Di bursa transfer musim panas ini Liverpool merekrut Sadio Mane dari Southampton dengantebusan 34 Southampton. Mungkin Liverpool memang membutuhkan sayap yang ekplosif dan tajam seperti Mane. Situs whoscored.com menyebut Mane sebagai pemain yang memiliki dribble bagus dan juga bagus dalam membagi bola. Kekurangannya adalah pada duel udara.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Sadio_Man%C3%A9
https://www.whoscored.com/Players/109915/
https://en.wikipedia.org/wiki/FC_Red_Bull_Salzburg




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA