Friday 12 August 2016

Leroy Sane, Sayap Belia Manchester City

Olimpiade adalah ajang untuk pesepakbola berusia 23 tahun ke bawah plus tiga pemain senior. alaupun begitu timnas Jerman yang sedang berlaga di olimpiade ternyata tidak mengikutsertakan seorang talenta asal negeri itu. Dialah Leroy Sané yang baru saja didatangkan Manchester City.

Pemuda 20 tahun ini mampu bermain sebagai sayap kanan maupun sayap kiri. Leroy Sané adalah lulusan akademi Schalke 04 dan dua musim terakhir bermain untuk Schalke. Manchester City harus mengeluarkan biaya transfer untuk dapat mendatangkan 37 juta poundsterling, yang bisa meningkat sampai 46.5 juta poundsterling tergantung dari performa Leroy Sané di Manchester City.

Perekrutan Leroy Sané sepertinya tidak lepas dari faktor Pep Guardiola sebagai anager Manchester City. Guardiola tiga tahun terakhir bertugas sebagai pelatih Bayern Munich dan tentunya sempat menghadapi Schalke 04 dan Leroy Sané. Lagipula Guardiola punya reputasi bagus dalam hal memaksimalkan potensi talenta belia.

Tetap saja Leroy Sané akan menghadapi persaingan berat di Manchester City. Walaupun bisa
bermain sebagai sayap kanan, syap kiri maupun gelandang serang, Manchester City sudah punya nama-nama mentereng yang juga didatangkan dengan biaya mahal. Leroy Sané harus bersaing dengan Navas, Raheem Sterling, Samir Nasri, Nolito, David Silva dan Kevin De Bruyne.


Referensi;
https://en.wikipedia.org/wiki/Leroy_San%C3%A9
https://www.whoscored.com/Players/144711/
https://en.wikipedia.org/wiki/Manchester_City_F.C.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA