Saturday 13 August 2016

Ketidakstabilan Berbeda Arsenal vs Liverpool - Big Match EPL 2016-2017 Pekan Pertama

Musim lalu sama-sama mengecewakan bagi Arsenal dan Liverpool. Kedua tim ini menunjukkan performa yang tidak stabil musim kemaren. Tapi bicara ketidakstabilan Arsenal musim lalu berbeda dengan kasus Liverpool.

Saya cukup yakin kalau Arsenal sebenarnya cukup kuat untuk menjuarai EPL. Hanya saja mereka punya penyakit buruk, mendadak kehabisan bensin sebelum kompetisi selesai. Musim lalu Arsenal masih memimpin klasemen EPL hingga pekan ke-22. Setelah itu tiga kekalahan dan dua hasil seri di tujuh pekan berikutnya merusak peluang juara mereka. Walaupun berusaha memperbaiki performa, Arsenal mengakhiri musim lalu di posisi kedua, tidak cukup bagus untuk para penggemar mereka yang haus gelar juara.

Sementara ketidakstabilan Liverpool musim lalu lebih di konsistensi. Mereka belum mampu konsisten menang melawan tim semenjana dan tampil kompetitig melawan tim besar. Musim lalu catatan kekalahan Liverpool adalah 10 kali, terlalu banyak untuk tim besar yang mengincar gelar juara.

Tak heran jika Liverpool musim panas itu lebih sibuk di bursa transfer. Melihat latar belakang manajer Jürgen Klopp, tidak heran empat pemain didatangkan dari liga Jerman, yaitu kiper Loris Karius dan Alex Manninger, serta bek tengah Ragnar Klavan dan Joël Matip. Mereka juga mendatangkan dua bintang EPL sebgai amunisi ofensif, yaitu Georginio Wijnaldum dan Sadio Mané.

Untuk menyeimbangkan neraca pemasukan dan pengeluaran, Liverpool melepas banyak pemain, termasuk gelandang Joe Allen dan bek tengah Martin Skrtl. Liverpool melepas talenta muda lulusan akademi mereka. Jordon Ibe. Agaknya saat ini Jürgen Klopp lebih memprioritaskan prestasi daripada pembinaan.

Arsenal relative pasif di bursa transfer tahun ini. Transfer yang penting mungkin hanya gelandang Granit Xhaka. Keputusan yang masuk akal disaat mereka melepas tiga gelandang senior, yaitu Mikel Arteta, Mathieu Flamini dan Tomáš Rosický.

Hasil ujicoba pramusim lebih memihak Arsenal, yang mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil seri. Hasil ujicoba Liverpool tidak begitu baik. Mereka mengakhiri ujicoba pramusim dengan kekalahan 1-2 dari AS Roma dan 0-4 dari Mainz 05.
Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Emirates stadium pada Ahad 14 Agustus 2016 jam 22:00 WIN, disiarkan langsung oleh RCTI.

Referensi: http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/08/11/26413462/jadwal-televisi-13-16-agustus?ICID=HP_TS_1
https://en.wikipedia.org/wiki/2015–16_Arsenal_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_Arsenal_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015–16_Liverpool_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_Liverpool_F.C._season






No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA