Thursday 21 July 2016

The Generous One

Jose Mourinho mendapat sebutan baru sebagai the generous one. Artinya, orang yang dermawan atau murah hati. Mou mendapat sebutan tersebut belum lama ini pada perjalanan membawa timnya bertandang pramusim ke Cina.

Alkisah, tim MU menyewa pesawat pribadi untuk membawa mereka ke Cina. Pesawat itu memiliki 30 kursi kelas bisnis dan 70 kursi kelas ekonomi. Sebagai manajer, Jose Mourinho tentu saja mendapat jatah duduk di kelas bisnis.

Perjalanan dari Inggris ke Cina menghabiskan waktu 11 jam. Perbedaan antara kursi kelas ekonomi dengan kelas bisnis adalah kenyamanannya. Kursi kelas bisnis memungkinkan penumpang untuk tidur dengan nyaman dan datar.

Agaknya Mourinho ingin semua pemainnya bisa beristirahat dengan optimal untuk menjaga kondisi fisik. Karena itulah Mou meninggalkan kursinya di kelas bisnis dan pindah ke kelas ekonomi. Dengan begitu semua pemainnya bisa beristirahat dengan nyaman di kelas bisnis.

Sebagai manajer baru, Mourinho memang perlu membangun suasana tim yang kondusif di MU. Apalagi mengingat konflik internal saat meninggalkan klub sebelumnya: Chelsea.

Referensi:
http://www.independent.co.uk/sport/football/premier-league/jose-mourinho-becomes-generous-one-by-giving-up-business-class-seats-so-manchester-united-players-a7146696.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA