Friday 22 July 2016

Madura United Di Puncak Klasemen Sementara Liga Indonesia

Biasanya, untuk bisa berada di papan atas liga Indonesia ada dua syarat yang harus dipenuhi. Syarat pertama adalah mampu merebut banyak kemenangan di saat bertanding di rumah sendiri. Tim yang tidak mampu menjadi jago kandang adalah kandidat degradasi.

Syarat kedua adalah tangguh merebut kemenangan dalam partai tandang. Tim yang hanya tangguh di rumah sendiri akan tertahan di papan tengah. Tim kandidat juara harus dapat menghasilkan poin yang signifikan di markas tim lawan.

Dengan demikian kita bisa menjelaskan kenapa tim kuat seperti Persipura dan Persib kesulitan menembus papan atas. Persipura kurang galak di rumah sendiri, hanya mencatatkan dua kemenangan dari lima partai di Jayapura. Sementara Persib kurang tangguh dalam partai tandang, total baru mencatatkan lima poin dari lima partai tandang yang sudah berlangsung.

Dengan rumusan itulah Madura United menjadi pemuncak sementara liga Indonesia musim ini. Mereka tidak terkalahkan di markasnya, membukukan empat kemenangan dan dua hasil seri. Hebatnya lagi, mereka juga tangguh di partai tandang. Catatan saat melawat ke markas lawan adalah 3 kemenangan, 1 hasil seri dan hanya satu kekalahan.

Madura United adalah klub baru di liga  Indonesia. Klub Persipasi Bandung Raya (PBR) dibeli oleh Achsanul Qasasi dan markas tim dipindahkan ke Madura. Markas tim ini adalah staion Gelora Bangkalan.

Tim yang dilatih oleh Gomes De Oliveira ini sebenarnya tidak punya banyak pemain bintang. Nama kondang mungkin hanya Fabiano Beltrame, Bayu Gatra dan Slamet Nurcahyo. Penyerang asing Pablo Aracil memborong 9 dari 17 gol yang mereka cetak musim ini. Engelberd Sani dan Slamet Nurcahyo berada di urutan berikutnya, masing-masing menyumbangkan dua gol.

Pablo Aracil adalah penyerang berkebangsaan Spanyol, jebolan akademi /levante dan Valencia. Karir sepakbolanya di negara sendiri tidak gemilang, sehingga dia memilih berkarir di luar negeri. Sebelum bermain di Madura United, Pablo Aracil sempat berkompetisi di Cyprus, Rumania, Irlandia, India, Honduras, Filipina, Norwegia dan Maladewa.

Referensi:
http://www.goal.com/id-ID/news/1391/indonesia-soccer-championship/2016/01/23/19601402/ini-alasan-achsanul-qosasi-ambil-alih-persipasi-bandung-raya
http://www.bolanesia.id/persija-berencana-gunakan-markas-madura-united-sebagai-kandang/
https://en.wikipedia.org/wiki/Pablo_Rodr%C3%ADguez_(Spanish_footballer,_born_1985)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA