Sunday 24 July 2016

Saat Persija Salah Memilih Markas

Persija kembali tidak beruntung soal markas musim ini. Stadion GBK direnovasi untuk persiapan Asian Games 2016. Peluang untuk menggunakan stadion Patriot Bekasi yang masih dekat dengan Jakarta juga mentah karena kekhawatiran bentrok dengan pendukung Persib di kawasan itu.

Tetap saja pilihan Persija untuk menggunakan stadion Gelora Bangkalan untuk menjamu Madura United mengundang pertanyaan. Stadion Gelora Bangkalan adalah markas Madura United. Dengan begitu, Madura United mendapat keuntungan melaksanakan partai tandang di rumah sendiri di depan pendukung mereka.

Persija mungkin mendapat keuntungan finansial dari skema ini. Tapi Madura United adalah pemimpin klasemen sementara liga Indonesia musim ini. Memberikan mereka keuntungan memainkan partai tandang di Bangkalan jelas bukan pilihan yang baik.

Dan Madura United memang tidak menyia-nyiakan kesempatan. Skema pertahanan mereka cukup kokoh untuk bisa digoyang oleh lini depan Persija. Slamet Nurcahyo dan Bayu Gatra aktif mengedor lini belakang Persija. Mereka juga punya striker haus gol asal Spanyol: Pablo Rodrigues Aracil.

Berikut adalah highlight pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Madura United.




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA