Monday 16 March 2015

Bio Pierre Paulin Segera Beralih Kewarganegaraan Menjadi WNI

Bio Pierre Paulin adalah bek berusia 30 tahun asal Kamerun. Pemain ini sudah bermain selama setidaknya tujuh tahun di Indonesia. Bek tangguh ini tetap setia memperkuat Persipura Jayapura datang  ke Indonesia tahun 2007.

Bio Pierre Paulin memberi kontribusi besar atas prestasi Persipura tahun-tahun belakangan ini. Sebagai andalan di lini belakang, dirinya ikut andil atas sederet prestasi Persipura. Bersama Persipura, Bio Pierre Paulin sudah memenangkan gelar juara ISL sebanyak tiga kali, yaitu 2008-2009, 2010-2011 dan 2013. Pencapaian itu masih ditambah dengan gelar juara Indonesia Community Shield 2009 dan gelas juara Indonesia Inter Island Cup 2011.

Setelah bertahun-tahun bermain di Indonesia, akhirnya Bio Pierre Paulin memutuskan beralih menjadi warga negara Indonesia. Dirinya akan mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia 23 Maret mendatang di kantor kementrian Hukum dan HAM propinsi Papua. Setelah pengambilan sumpah ini Bio Pierre Paulin akan resmi menjadi warga negara Indonesia.

Sebagai pemain sepakbola yang mencari nafkah di Indonesia, Bio Pierre Paulin mengambil keputusan yang menguntungkan. Nilai tawarnya menjadi lebih tinggi karena punya kemampuan setara pemain asing handal, tapi berstatus warga negara Indonesia. Hal ini bisa sangat membantu kelancaran karirnya. Lihat saja pemain naturalisasi lainnya, Christian Gonzales masih berkibar bersama Arema walaupun usianya sudah menginjak angka 38 tahun.

Jika dipanggil oleh tim nasional Indonesia, Bio Pierre Paulin bisa reuni dengan mantan rekannya di Persipura, yaitu Victor Igbonefo. Bek tengah Arema Cronus kelahiran Nigeria ini juga merupakan pemain naturalisasi. Bio Pierre Paulin memiliki tinggi 1.87 meter, sementara Igboneffo 1.84. Jika diduetkan di sentral pertahanan, timnas akan memiliki sepasang bek tengah yang tangguh menghadapi bola-bola atas.



aya akan mengambil sumpah WNI pada 23 Maret di kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua di Jayapura," ucapnya.
Runners-up

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA