Tuesday 2 December 2014

"Adik-Adik" Paulo Sitanggang Menjuarai Piala Suratin 2014

Saat nama Paulo Sitanggang mencuat bersama timnas U19, rasanya wajar saja. Ada banyak pemain berdarah Sumatera Utara yang berprestasi di level nasional. Sebut saja Ferdinand Sinaga yang pemain terbaik ISL 2014. Di generasi sebelumnya ada nama Mahyadi Panggabean dan Saktiawan Sinaga.

Yang mungkin membuat heran adalah klub asal Paulo Sitanggang sebelum bergabung dengan tim Garuda Jaya adalah Jember United. Tim ini adalah tim amatir yang tahun ini berlaga di divisi satu. Tim ini sebelumnya tidak punya reputasi di level nasional. Bagaimana mereka bisa sukses membina pemain sebagus Paulo?

Jember United memberi jawaban tegas terhadap pertanyaan itu. Mereka berhasil menjuarai kompetisi piala Suratin 2014 dengan mengalahkan Persis Solo di final dengan skor 3-1. Piala Suratin adalah kompetisi nasional untuk pemain-pemain U17.

Sayang belum banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai tim Jember United U17 ini. Saya juga gagal menemukan rekaman videonya di youtube. Piala Suratin 2014 ini memang kurang banyak diberitakan.

Selamat dan sukses untuk Jember United U17. Semoga dari tim ini bisa menyumbangkan talenta-talenta muda untuk timnas U17 dan juga timnas U19.

Referensi:
1. Foto: Paulo Sitanggang

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA