Wednesday 21 May 2014

Klub-Klub Papan Atas EPL Perlu Memperbaiki Skuad Untuk Musim Depan

Arsenal harus mencari gelandang bertahan sejati yang handal. Dari materi yang ada saat ini, Mathieu Flamini masih dibawah harapan, sementara Mikel Arteta dan Ox aslinya adalah gelandang serang. Arsenal juga butuh penyerang baru dengan kemampuan finishing mumpuni. Tahun ini jumlah gol yang dicetak Arsenal bahkan lebih sedikit dari Chelsea. Padahal sejak ditangan Arsene Wenger, Arsenal dikenal sebagai tim yang mengutamakan sisi ofensif.

Chelsea sebaiknya memanggil pulang Thibaut Courtois dari peminjaman di Atletico Madrid. Sudah saatnya Petr Cech merasakan tekanan dan persaingan ketat untuk posisi kiper utama. Tahun depan Chelsea sebaiknya memberi porsi kesempatan bermain lebih banyak untuk bek tengah muda Kurt Zouma dan Tomas Kalas serta bek kiri belia Nathan Ake, mengingat John Terry dan Ashley Cole tidak bisa lagi terlalu diandalkan. Jika para penyerang Samuel Eto'o, Demba Ba dan Fernando Torres betul-betul dilepas, pembelian Diego Costa seharusnya adalah hal yang ideal. Romelu Lukaku bisa dipanggil pulang dari masa peminjaman di Everton untuk menjadi pesaing sepadan bagi Diego costa. Lucas Piazon juga bisa dipanggil pulang dari Vitesse Arnhem.

Everton akan kesulitan mencari pengganti Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea dan Gerard Deulofeu yang mudik ke Barceloja. Kedua pemain pinjaman ini punya andil besar atas performa apik Everton musim 2013-2014 ini. Para penyerang yang tersisa Arouna Koné, Kevin Mirallas dan Steven Naismith seperti masih belum meyakinkan. Bagaimanapun juga Everton harus aktif di bursa transfer untuk mencari satu atau dua striker anyar.

Lima puluh gol yang bersarang di gawang Liverpool di EPL musim ini jelas terlalu banyak untuk klub elit. Liverpool perlu mencari opsi baru untuk bek tengah, bek sayap dan gelandang bertahan. Apalagi jika mengingat musim depan the Reds akan berlaga di Liga Champions, yang berarti jumlah pertandingan akan lebih banyak musim depan, yang berarti skuad yang ada perlu dipertebal.

Menurut saya Manchester City tidak perlu membeli pemain baru. Skuad ini sudah cukup komplit, tajam saat menyerang kokoh bertahan. Ketebalan skuad juga OK. Bolehlah kalau demi ambisi berprestasi di liga Champions Man City lalu membeli satu atau dua pemain baru. Sebenarnya saya lebih setuju kalau juaran bertahan EPL ini menjual pemain-pemain muda yang kurang mendapat kesempatan seperti Micah Richards, Dedryck Boyata, Jack Rodwell dan Scott Sinclair. Dampaknya juga bagus untuk kesehatan finansial City yang selalu terancam aturan UEFA financial fair play.

Manchester United sudah mengumumkan Louis van Gaal sebagai manajer mereka berikutnya. Sepertinya kita akan melihat MU akan sangat aktif di bursa transfer musim ini. Untuk membentuk tim yang sesuai dengan skema Van Gaal dan sekaligus meremajakan tim ini, akankah kita akan melihat banyak nama baru di tim MU musim depan?

Tottenham Hotspurs sebenarnya sudah punya skuad yang bagus. Masalah utama mereka adalah menemukan pelatih yang bisa memanfaatkan para pemain tersebut untuk membentuk tim yang tangguh. akan lebih baik jika manager baru tersebut sudah berpengalaman di menangani tim EPL.



P.S. Gambar berasal dari http://thumbs.dreamstime.com/x/soccer-football-goal-net-3010538.jpg.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA