Sunday 16 October 2016

Marten Stekelenburg Dua Kali Menggagalkan Penalti Manchester City

Wajar jika Pep Guardiola merasa Manchester City seharusnya pantas memenangkan pertandingan EPL menjamu Everton 15 Oktober 2016 lalur. Dalam pertandingan itu Manchester City mendominasi penguasaan bola sampai 72% pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Setidaknya ada delapan tembakan mereka yang digagalkan oleh kiper lawan, termasuk dua eksekusi tendangan penalti oleh Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.

Pahlawan Everton dalam partai itu adalah Marteen Stekelenburg, kiper veteran berusia 34 tahun asal Belanda. Stekelenburg baru bergabung dengan Everton awal musim ini. Dengan tinggi 197 cm, Stekelenburg memang sosok yang terlihat meyakinkan sebagai kiper.


Sebagai kiper yang sudah punya nama dan lama malang melindang di dunia sepakbola, performa gemilang Stekelenburg mungkin tidak mengherankan. Stekelenburg adalah kiper yang sangat berpengalaman dan punya catatan 56 penampilan bersama tim nasional Belanda. Stekelenburg adalah penjaga gawang utama Belanda di piala dunia 2010 dan piala eropa 2012.

Marteen Stekelenburg adalah kiper didikan akademi Ajax. Sembilan musim pertama karir profesionalnya dilalui bersama klub dari kota Amsterdam itu. Bersama Ajax, Stekelenburg memenangkan dua gelar juara Eredivisie dan tiga kali kampiun piala KNVB.

Tahun 2011 Stekelenburg mencoba menjajal tanah perantauan. Klub Italia AS Roma menjadi pelabuhan berikutnya bagi Stekelenburg. Dua tahun bersama Roma, Stekelenburg bergabung dengan Fulham dan menjajal EPL.

Masa bersama Fulham adalah saat-saat yang berat bagi Marteen Stekelenburg. Dia tersingkir dari tim utama dan dipinjam ke tim lain. Musim 2014-2015 dilalui sebagai pemain pinjaman di Monaco. Musim berikutnya Stekelenburg ganti dipinjamkan ke Southampton. Posisinya di bawah mistar timnas Belanda direbut oleh juniornya, Jasper Cilessen.

Kepindahan ke Everton awal musim ini menjadi peluang bagi Stekelenburg untuk memulihkan reputasinya. Bahkan sebelum penampilan gemilangnya melawan Manchester City, penampilan Stekelenburg bersama Everton sudah menarik perhatian timnas Belanda. Stekelenburg tampil dibawah mistar Belanda pada dua partai kualifikasi piala dunia 2018 menghadapi Belarusia dan Perancis.

Referensi:https://en.wikipedia.org/wiki/Maarten_Stekelenburg
https://www.whoscored.com/Matches/1080577/Live
http://www.goal.com/en/news/1862/premier-league/2016/10/15/28502392/guardiola-will-never-change-as-city-drop-points?ICID=TP_NL_4
https://en.wikipedia.org/wiki/Jasper_Cillessen
https://en.wikipedia.org/wiki/Netherlands_national_football_team
http://www.fifa.com/worldcup/matches/round=276483/match=300331895/index.html
http://www.fifa.com/worldcup/matches/round=276483/match=300331885/index.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA