Friday 28 October 2016

Penalti Yang Diulang Enam Kali

Tendangan penalti adalah hal yang sering ditemui dalam sebuah pertandingan. Tendangan penalti yang harus diulangi juga bukan hal aneh. Tapi bagaimama untuk tendangan penalti yang harus diulang sampai lima kali.

Kejadian ini berlangsung di Olimpiade 2004 Yunani. Dua tim yang bertanding adalah Tunisia dan Serbia, dan wasit yang memimpin pertandingan adalah Charles Ariiotima dari Tahiti. Tunisia mendapatkan tendangan penalti dan striker Mohamed Jedidi ditunjuk untuk melakukan eksekusi menghadapi kiper Serbia, Nikola Milojevic.

Jedidi mengeksekusi tendangan penalti dengan sukses. Tapi wasit memerintahkan untuk mengulang tendangan penalti karena pemain Tunisia lain dinilai memasuki kotak penalti. Hal yang sama berulang pada tendangan kedua dan ketiga Jedidi.

Pada tendangan keempat, kiper Nikola Milojevic sukses mementahkan tendangan penalti Jedidi. Lagi-lagi wasit memerintahkan untuk mengulangi tendangan penalti. Kali ini pemain Serbia lain yang dinilai memasuki kotak penalti. hal ini berulang pada tendangan  kelima.

Jedidi akhirnya sukses mengeksekusi penalti ini pada kesempatan keenam. Hasil akhir pertandingan ini adalah 3-2 untuk kemenangan Tunisia.


Referensi:
http://www.abc.net.au/news/2004-08-18/six-time-taken-penalty-hands-tunisia-victory/2027616

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA