Sunday 2 October 2016

Guardiola Diantara Pellegrino dan Pellegrini

Pep Guardiola akhirnya harus menelan kekalahan perdananya di EPL. Manchester City tumbang 0-2 menghadapi Tottenham Hospurs di White Hart Lane. Dua gol kemenangan tim asuhan Mauricio Pellegrino datang dari own goal Alexander Kolarov dan gelandang Dele Alli.

Ini adalah kedua kalinya tim asuhan Guardiola bertanding menghadapi tim asuhan Pellegrino. Sebelumnya kedua manager ini pernah bertemu di la liga musim 2012-2013. Saat itu Pep menangani Barcelona, sementara Pellegrino menukangi Valencia. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 2 September 2012 itu Barcelona unggul 1-0 lewat gol bek kiri Adriano.

Pep Guardiola mulai manangani Manchester City sejak awal musim ini menggantikan Manuel Pellegrini. Nama besar Pep dan skuad mahal yang dimiliki Manchester City memantik optimisme. Apalagi sejumlah bintang anyar didatangkan seperti Keylor Navas, John Stones, Leroy Sane, Ilkay Gundogan dan Nolito. Total belanja Manchester City tahun ini lebih dari 140 juta poundsterling.

Kekalahan dari Tottenham Hospurs kemaren menghentikan lalu kemenangan Manchester City sejak awal musim. Tapi pasukan Pep Guardiola masih memimpin klasemen sementara EPL dengan 18 angka hasil dari enam kemenangan dan satu kekalahan. Tentunya ini adalah posisi yang baik menjelang international break awal Oktober ini.

Hasil ini juga lebih baik dari pencapaian Manchester City tahun lalu. Musim lalu Manchester City menduduki posisi kedua klasemen EPL pada pekan ketujuh hasil dari lima kemenangan dan dua kekalahan. Menariknya, musim lalu Manchester City juga kalah dari Tottenham Hotspurs asuhan Pellegrino di pekan ketujuh, saat itu skornya adalah 1-4.

Berikut adalah highlight partai Tottenham Hospurs vs Manchester City yang berlangsung 2 Oktober 2016 di White Hart Lane.




Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Manchester_City_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_Manchester_City_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/Mauricio_Pellegrino
https://en.wikipedia.org/wiki/Pep_Guardiola
https://en.wikipedia.org/wiki/2012%E2%80%9313_Valencia_CF_season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA