Tuesday 27 September 2016

Sam Allardyce Diberhentikan Dari Posisi Pelatih Timnas Inggris

Sam Allardyce hanya menduduki posisi sebagai pelatih timnas Inggris selama 67 hari. Allardyce terpaksa berhenti dari posisinya akibat pernyataannya di sebuah video kontroversial. Dalam video itu Allardyce memberikan tip bagaimana mengakali peraturan transfer pemain di Inggris. Sialnya, video itu ternyata dibuat oleh wartawan yang sedang menyamar dan segera sampai ke tangan FA.

Allardyce hanya sempat memimpin timnas Inggris dalam satu partai kualifikasi piala dunia 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Slovakia tersebut, Inggris unggul 1-0 lewat gol Adam Lallana. Sebenarnya ini adalah awal yang bagus untuk Allardyce karena Slovakia adalah lawan terkuat Inggris di grup F kualifikasi piala dunia 2018 zona eropa, dan pertandingan tersebut berlangsung di kandang lawan.

Gareth Southgate ditunjuk menjadi pelatih sementara timnas Inggris hingga akhir tahun ini. Mantan manajer Middlesborough saat ini adalah pelatih timnas U21. Saat ini mantan bek timnas Inggris ini sanggup membawa timnas Inggris U21 ke puncak klasemen sementara grup E kualfikasi Euro U21 2017 dengan catatan empat kemenangan dan dua hasil seri.

Masih harus ditunggu siapa yang akan menjadi pengganti jangka panjang Allardyce sebagai pelatih tim nasional Inggris. Bagaimanapun juga, Inggris tidak punya banyak pelatih yang tergolong kelas satu. FA mungkin harus mempertimbangkan merekrut pelatih asing juga.

Saat ini hanya ada empat pelatih Inggris yang memimpin tim EPL. Mereka adalah Eddie Howe (AFC Bournemouth), Sean Dyche (Burnley), Alan Pardew (Crystal Palace) dan Mike Phelan (Hull City).

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Sam_Allardyce
https://en.wikipedia.org/wiki/Gareth_Southgate
https://en.wikipedia.org/wiki/Premier_League
http://www.goal.com/en/news/468/international-football/2016/09/27/27947482/southgate-named-as-temporary-england-manager?ICID=HP_HN_HP_RI_0_3
http://www.goal.com/en/news/11/transfer-zone/2016/09/27/27947152/official-allardyce-leaves-england-job-after-one-game?ICID=AR
http://www.fifa.com/worldcup/matches/round=276483/match=300332010/index.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA