Saturday 10 September 2016

MU Plus Ibra vs Manchester City Minus Aguero - Big Match EPL 2015-2016 Pekan Keempat

Ada sesuatu yang menguntungkan Pep Guardiola menjelang derby Manchester pada 10 September 2016 di Old Trafford. Sejumlah pemain Amerika Latin di skuad Manchester City tidak dipanggil ke timnas masing-masing : Claudio Bravo (Chile), Willy Caballero (Argentina) dan Fernandinho (Brazil). Hal ini tentunya membuat mereka tetap bugar pada pertandingan besar bertandang ke markas MU tersebut.

Perjalanan bolak-balik ke melintasi samudera Atlantik dikahawatirkan membuat fisik pemain merosot. Dalam hal ini MU dan Manchester City "seimbang", masing-masing hanya punya satu pemain andalan asal Amerika latin yang harus membela timnas. Di kubu MU ada nama bek kanan Antonio Valencia (Ekuador), sementara di kubu seteru ada Nicolas Otamendi (Argentina).

Tapi punya keunggulan besar pada posisi penggedor terdepan. Striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic sudah pensiun dari timnas Swedia dan berada dalam kondisi bugar. Penyerang jagoan Manchester City, Sergio Aguero, sedang menjalani hukuman skorsing karena menyikut pemain West Ham, Winston Reid.

Kehilangan Aguero adalah pukulan telak bagi Pep Guardiola dan Manchester City karena pemain ini sedang dalam performa ciamik, mencetak tiga gol dari tiga penampilan. Ini adalah beban berat bagi striker pelapis adalah pemain muda Kelechi Iheanacho. Apalagi semua pemain MU saat ini bisa dibilang tidak ada yang mengalami cedera berarti.

Referensi:
https://www.whoscored.com/
https://www.whoscored.com/Players/18296
https://www.whoscored.com/Teams/167/Show/England-Manchester-City
https://www.whoscored.com/Teams/32/Show/England-Manchester-United
https://en.wikipedia.org/wiki/Argentina_national_football_team
https://en.wikipedia.org/wiki/Brazil_national_football_team
https://en.wikipedia.org/wiki/Chile_national_football_team
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
http://www.telegraph.co.uk/football/2016/09/06/how-will-pep-guardiolas-man-city-line-up-for-the-manchester-derb/

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA