Tuesday 13 September 2016

Ancelotti vs Guardiola Di Awal Musim

Carlo Ancelotti menggantikan Pep Guardiola sebagai manajer Bayern Munich musim ini. Selama beberapa musim terakhir ini Bayern tidak tertandingi di liga Jerman. Hasil yang paling didambakan oleh manajemen Bayern Munich agaknya adalah gelar liga champions.

Sejumlah pemain didatangkan diawal musim untuk menambah kekuatan. Dua rekrutan mahal didatangkan, misalnya gelandang skuad juara Euro 2016 Renato Sanches (35 juta pounsterling, FC Porto). Satu nama lagi adalah bek andalan Borussia Dortmund Mats Hummel yang didatangkan dengan nilai transfer 38 juta poundsterling.

Nilai transfer total 73 juta poundsterling bukan hal berat bagi Bayern Munich. Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, mereka setidaknya mendapatkan 58 juta poundsterling dari penjualan empat pemain. Mereka adalah gelandang Sebastian Rode (Borussia Dortmund, 14 juta poundsterling), gelandang Pierre-Emile Højbjerg (Southampton, 15 juta poundsterling), bek Medhi Benatia (Juventus, 3 juta poundsterling, peminjaman) dan gelandang Mario Götze (Borussia Dortmund, 26 juta poundsterling).

Di awal musim ini Ancelotti memberikan hasil mengesankan, termasuk jika dibandingkan dengan hasil Pep Guardiola tahun lalu. Di partai pertama liga Champions menjamu 13 September 2016 menjamu klub Rostov dari Rusia, Bayern mencatatkan kemenangan 5-0. Bandingkan dengan musim lalu saat Pep Guardiola memberikan kemenangan kandang 3-0 melawan Olympiacos.

Bayern bersama Ancelotti sejauh ini selalu menang di semua pertandingan kompetitif. Dua pertandingan perdana Bundesliga dilewatkan dengan mantap. Werder Bremen dihantam 6-0 di kandang sendiri, bertandang ke Schalke yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Bayern. Hal ini bisa dibandingkan dengan pencapaian Pep Guardiola tahun lalu, menang 5-0 dalam partai kandang melawan Hamburger SV disusul kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Hoffenheim.

Bayern juga tampil ganas di DFB Pokal. Pasukan Ancelotti menghantam Carl Zeiss Jena 5-0 di partai perdana. Tahun lalu tim asuhan Pep Guardiola juga memulai DFB Pokal dengan kemenangan dengan skor 5-0. Saat itu yang menjadi lawan adalah Hamburger SV.

Carlo Ancelotti sudah memenangkan gelar perdananya bersama Bayern Munich musim ini. Gelar juara DFB Pokal dimenangkan setelah mengalahkan Dortmund 2-0. Musim lalu Pep Guardiola gagal memenangkan gelar ini setelah kalah adu penalti dari VFL Wolfsburg.

Dibawah asuhan Carlo Ancelotti, Bayern Munich memenangkan lima pertandingan kompetitif perdana musim ini dengan mencetak 20 gol dan belum kebobolan satu gol pun.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_FC_Bayern_Munich_season
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_FC_Bayern_Munich_season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA