Tuesday 20 September 2016

Saat Inter Menjegal Juventus

Juventus sangat dominan di serie A selama beberapa tahun terakhir ini. Mereka adalah juara kompetisi kasta pertama Italia ini selama lima tahun beruntun. Barangkali pendukung Juventus malah sudah "terbiasa" dengan kejayaan di liga Italia dan lebih memimpikan kejayaan di liga champions.

Tapi langkah Juventus terhambat akhir pekan lalu pada tanggal 18 September 2016 di stadion Guiseppe Meazza. Tuan rumah Internazionale sukses menaklukkan mereka dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan pertama Inter atas Juve dalam kurun hampir empat tahun.


Dalam pertandingan ini Inter memang terlihat sanggup mengimbangi permainan Juve. Agaknya kedatangan Ever Banega dan Joao Mario awal musim ini memberikan efek positif pada keseimbangan permainan Inter. Kedua tim sama-sama berusaha keras menjebol gawang lawan, yang masing-masing dijaga oleh dua kiper tangguh, yaitu Gigi Buffon dan Samir Hamdanovic.

Juventus membuka gol di partai ini, diawali dari terobosan Alex Sandro di sisi kiri. Umpan silang ke kotak penalti gagal diantisipasi para pemain belakang inter dan Stephan Lichsteiner menyambutnya untuk menggetarkan jala gawang Samir Hamdanovic. Skor 1-0 untuk tim tamu.


Tapi Inter punya striker big man kelas satu bernama Mauro Icardi. Hanya dua menit berselang dari gol Stephan Lichsteiner, sepak pojok dari Ever Banega sukses disambut dengan sundulan oleh Icardi untuk menyamakan kedudukan. Skor kembali  imbang 1-1



Gol kemenangan Inter bermula dari kesalahan pemain back pass pemain Juve, Kwadmo Asamoah. Icardi menguasai bola di kotak penalti dan berhasil memberikan assist untuk Ivan Perisic. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan walaupun Inter harus kehilangan Ever Banega yang menerima kartu kuning kedua.



Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Juventus_F.C.
http://www.worldfootball.net/teams/juventus/inter/11/
http://www.worldfootball.net/report/serie-a-2012-2013-juventus-inter/
https://www.whoscored.com/Matches/1115212/Live
http://www.espnfcasia.com/club/internazionale/110/blog/post/2953935/mauro-icardi-lifts-inter-milan-to-comeback-win-against-juventus-in-derby-d-italia
http://www.goal.com/en-gh/news/4392/ghanaians-abroad/2016/09/20/27725162/allegri-jumps-to-asamoahs-defence


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA