Thursday 27 March 2014

Tahun Ini Arsenal Mengakhiri Paceklik Juara Sembilan Tahun?

Arsenal sudah tersingkir dari liga Champions, ditundukkan oleh tim favorit juara, yaitu Bayern Muenchen. Di EPL peluang juara Arsenal juga terktikis menyusul kekalahan telak 6-0 dari Chelsea. Saat ini target realistis Arsenal adalah menjaga posisi di zona Champions dari kejaran Everton, Tottenham Hotspurs dan Manchester United.

Tapi musim ini adalah peluang emas bagi Arsenal untuk mengakhiri paceklik gelar yang sudah berada di tahun kesembilan. Arsenal adalah satu-satunya raksasa EPL yang masih bertahan di babak semifinal FA Cup 2013/2014. Dijawalkan tanggal 12 April 2014 Arsenal akan menghadapi Wigan Athletic, klub divisi Championship di babak semifinal FA cup. Semifinal lainnya akan mempertemukan klub premiership lainnya Hull City dengan Sheffield United dari league one, kasta ketiga sepakbola Inggris.

Arsenal mungkin sedang terpukul secara mental pasca kegagalan di liga Champions dan kekalahan telak dari Chelsea. Arsenal memang sedang dirundung krisis gelandang. Tapi dari segi materi pemain , Arsenal jelas lebih mentereng daripada Wigan Athletic, Hull City, dan Sheffield United. Tak heran jika Arsenal digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara FA cup 2014.

Gelar juara piala FA jelas kalah bergengsi dari gelar EPL dan liga Champions. Tapi ingat bahwa banyak pemain Arsenal yang belum pernah merasakan gelar juara. Wocjciech Szczecny, Kieran Gibbs, Jack Wilshere, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya belum pernah menjuarai apapun di level senior. Gelar juara FA tentunya akan berdampak positif pada perkembangan para pemain muda ini.

Juara bertahan Wigan Athletic yang akan dihadapi Arsenal di semifinal, sampai saat ini masih mempertahankan asa untuk kembali ke EPL musim depan. Keberhasilan mereka menjuarai piala FA tahun lalu melambungkan reputasi Roberto Martinez, manager Wigan saat itu. Jika Arsenal krisis gelandang, Wigan justru sangat mengandalkan lini tengah. Para gelandang Wigan seperti Nick Powell, Jordi Gomez dan Ben Watson terhitung produktif mencetak gol. Para pendukung Arsenal akan sangat lega jika Mesut Ozil dan Aaron Ramsey bisa sembuh sebelum 12 April dan dalam kondisi fit untuk menghadapi Wigan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA