Tuesday 25 April 2017

Walaupun Peluang Membaik, Tetap Sulit Bagi MU Untuk Menyelesaikan EPL Di Posisi Empat Besar

Di penghujung EPL musim ini, persaingan antara Liverpool, Manchester City, Manchester dan Arsenal menjadi semakin seru. Empat tim besar ini saat ini sedang berjuang untuk bisa menyelesaikan EPL musim ini di posisi empat besar. Diatas kertas, hanya dua dari empat tim ini yang akan lolos ke liga champions dari jalur EPL musim depan, dengan menempati peringkat ketiga dan keempat dari klasemen akhir EPL.

Menarik untuk memprediksi peluang masing-masing tim ini mampu mencapai tujuan menjadi empat besar klasemen akhir EPL musim ini. salah dasar analisis yang bisa digunakan adalah dari kekuatan lawan-lawan yang akan dihadapi masing-masing tim sampai akhir musim. Tabel dibawah ini memuat daftar yang dimaksud.

Liverpool (poin 66)Manchester City (poin 65)Manchester United (poin 64)Arsenal (point 60)
Watford (away)Middlesborough (away)Swansea (home)Tottenham Hotspurs (home)
Southampton (home)Crystal Palace (home)Arsenal (away)Manchester United (home)
Southampton (away)
West Ham (away)Leicester City (home)Tottenham Hotspurs (away)Stoke City (away)
West Brom (home)Southampton (away)Sunderland (home)
Middlesborough (home)Watford (away)Crystal Palace (home)Everton (home)

Sangat beralasan untuk menjadikan Liverpool dan Manchester City sebagai favorit sebagai tim yang nantinya sukses menjadi empat besar. Kedua tim ini hanya tinggal menghadapi lawan-lawan dari tim-tim semenjana, sementara Arsenal dan Manchester United masih harus duel pekan depan di stadium Emirates. Lagipula, MU dan Arsenal juga sama-sama masih harus menghadapi Tottenham Hotspurs, tim peringkat kedua saat ini yang masih punya sedikit kans untuk menjadi juara EPL.

Khusus Manchester United, ada masalah lain. Mereka harus berbagi konsentrasi di EPL dengan dengan liga Europa yang sudah mencapai babak semifinal. MU akan ditantang oleh Celta Vigo di babak semifinal ini. Liga Europa ini juga penting bagi MU karena juaranya berhak untuk tampil di UCL musim depan.

Manchester United juga dipusingkan masalah cedera pemain. Di lini penyerangan, MU sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata yang cedera. Di jantung pertahanan, Mourinho dipusingkan oleh cederanya tiga bek tengah: Marcos Rojo, Chris Smalling dan Phil Jones.

Referensi:
https://www.premierleague.com/tables
https://www.premierleague.com/clubs/10/Liverpool/fixtures
https://www.premierleague.com/clubs/11/Manchester-City/fixtures
https://www.premierleague.com/clubs/12/Manchester-United/fixtures
https://www.premierleague.com/clubs/1/Arsenal/fixtures
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA