Saturday 22 April 2017

Kesempatan Rashford Mengisi Pentas Ibra

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera parah. Striker tinggi besar berkebangsaan Swedia ini mengalami cedera lutut saat menghadapi Anderlect di perempat final liga Europa 20 April 2017. Ibra diperkirakan harus melewatkan sisa musim ini untuk berusaha memulihkan cederanya.

Cedera ini merupakan pukulan berat bagi Manchester United. Mereka harus melanjutkan usaha menjuarai liga Europa dan perjuangan menyelesaikan EPL di empat besar tanpa penyerang andalan. Peran Zlatan harus bisa digantikan oleh para penyerang lain, yaitu Wayne Rooney, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Dari tiga nama diatas, Marcus Rashford sedang menunjukkan performa ciamik. Striker belia 19 tahun ini terlihat mampu beradaptasi dengan kehadiran Zlatan. Rashford mencetak gol pertama MU saat mengalahkan pemuncak klasemen EPL yaitu Chelsea 2-0 pada 16 April 2017, dan juga gol penentu kemenangan MU yang membawa mereka melaju ke semifinal liga Europa musim ini.

Saingan Rashford untuk menggantikan posisi Zlatan adalah striker senior Wayne Rooney. Dari segi pengalaman dan jam terbang, Rooney jelas diatas Rashford. Walaupun begitu dilihat dari sisi performa dan kecocokan dengan skema yang dimainkan MU asuhan Jose Mourinho, Rashford lebih layak diandalkan sebagai penyerang terdepan MU,

Jika Rashford dimajukan menjadi penyerang tunggal, posisinya sebagai salah satu gelandang serang kemungkinan akan diambil alih oleh Anthony Martial. Wayne Rooney sepertinya akan tetap mendapatkan lebih banyak menit bermain, karena tipisnya opsi lini pendobrak MU.








Referensi:
http://www.goal.com/en-us/news/85/england/2017/04/21/34809832/man-utd-star-ibrahimovic-ruled-out-for-the-season-with-knee
https://www.whoscored.com/Teams/32/Show/-Manchester-United
https://www.whoscored.com/Players/300299/History/Marcus-Rashford
https://www.whoscored.com/Players/3859/Show/Wayne-Rooney


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA