Tuesday 4 April 2017

Jalan Tak Mulus Liverpool Ke EPL Tahun Depan

Liverpool saat ini berada di posisi yang cukup bagus untuk menyelesaikan kompetisi di posisi keempat EPL. Saat ini mereka sudah mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan. Jika bisa menyapu bersih delapan partai tersisa, Liverpool akan lolos ke liga champions musim depan.

Delapan lawan yang akan dihadapi Liverpool di lanjutan EPL tahun ini bukanlah tim besar. Tidak satupun dari tim-tim ini yang ada di papan atas premier league tahun ini. Delapan tim ini adalah AFC Bournemouth (pringkat 14), Stoke City (11), West Bromwich Albion (8), Crystal Palace (16), Watford (9), Southampton (13), West Ham (15) dan Middleborough (19).

Sayangnya Liverpool sepertinya justru bermasalah saat menghadapi tim-tim semenjana. Saat berhadapan dengan sesama penghuni enam besar Liverpool tidak pernah kalah, tapi mereka tumbang lima kali menghadapi saat menghadapi tim kecil atau medioker. Lima kekalahan Liverpool musim ini datang dari Burnley, AFC Bournemouth, Swansea City, Leicester City dan Hull City.

Ketangguhan Liverpool tidak perlu diragukan melihat catatan lima kemenangan dan lima hasil seri saat menghadapi sesama klub besar. Sayangnya Liverpool punya masalah dengan konsistensi saat menghadapi tim semenjana. Masalahnya, konsistensi inilah yang saat ini diperlukan Liverpool agar bisa mengakhiri kompetisi di empat besar, karena delapan lawan yang menunggu di lanjutan EPL musim ini semuanya adalah klub semenjana.

Ada beberapa hal yang menguntungkan Liverpool. Mereka saat ini bisa konsentrasi penuh di EPL, tak seperti saingannya MU yang masih harus bertanding di liga Europa, atau Arsenal di piala FA. Dari sisi kebugaran juga Liverpool diuntungkan karena hanya tinggal memainkan delapan partai sampai akhir musim. MU dan Arsenal setidaknya masih harus memainkan sebelas partai.

Mungkin modal paling penting adalah performa terkini. Sejak awal Maret Liverpool mencetak tiga kemenangan dan satu hasil seri. Mereka harus meneruskan momentum itu untuk menundukkan lawan-lawan berikutnya di pentas EPL.


Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_Liverpool_F.C._season
http://www.skysports.com/liverpool-fixtures
https://www.google.com/search?q=epl+table&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-b-ab
http://www.skysports.com/arsenal-fixtures

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA