Friday 14 April 2017

Debut Persib Essien & Cole Terkendala Perijinan?

Liga 1 musim ini akan segera dimulai 15 April 2017 ini. Pertandingan perdana akan langsung menghadirkan dua tim kuat, yang mungkin sama-sama favorit juara. sebagai juara ISL Persib Bandung adalah juara ISL 2014, jadi bisa dibilang adalah juara bertahan di kompetisi liga satu ini. Calon lawannya Arema Malang baru saja berjaya menjuarai piala Presiden 2017.

Perhatian akan lebih terfokus ke Persib Bandung. Mereka menyita perhatian publik sepakbola tanah air dengan perekrutan dua marquee playerCarlton Cole dan Michael Essien. Cole dulu bersinar saat menjadi striker West Ham United dan sempat bermain untuk timnas Inggris. Essien adalah mantan bintang kelas dunia saat masih bermain untuk Chelsea.

Pertanyaannya adalah pada kualitas terkini kedua pemain mahal ini. Ada latar belakang yang dari kehadiran Essien dan Carlton Cole di Indonesia saat ini. Mereka berdua mengalami masalah dalam karir sepakbolanya tahun-tahun terakhir ini.

Tentunya mereka berharap bisa mendapatkan awal baru yang cerah di liga indonesia, tapi jangan remehkan tingkat persaingan disini. Sebelumnya kita punya eks penyerang Everton, yaitu Marcus Bent di Mitra Kukar musim 2011-2012. Artinya, tidak ada jaminan untuk mantan bintang liga Inggris untuk berjaya disini. Semuanya harus dibuktikan dengan performa di lapangan.

Sayangnya kepastian tampilnya Essien  dan Cole dalam partai pembuka ISL besok juga terhambat masalah perijinan. Sampai 24 jam sebelum pertandingan dimulai, kedua pemain ini belum juga mendapatkan KITAS (kartu ijin tinggal sementara). Publik bandung tentunya berharap masalah ini bisa diselesaikan sebelum pertandingan dimulai.

Referensi:

http://bola.liputan6.com/read/2130954/drama-jakabaring-persib-juara-isl-2014
http://m.topskor.id/detail/49790/KITAS-untuk-Essien-dan-Cole-Kemungkinan-Terbit-Sebelum-Kick-off

https://en.wikipedia.org/wiki/Marcus_Bent

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA