Saturday 8 April 2017

Transformasi Sandro Ramirez

Kekalahan Barcelona 0-2 dari Malaga pada 8 April 2017 sedikit menjauhkan mereka dari Real Madrid yang masih memimpin klasemen sementara la liga. Hal yang menarik adalah striker muda yang mencetak gol pertama Malaga ke gawang Barcelona. Dialah Sergio Ramirez, lulusan akademi La Masia dan mantan pemain Barcelona.

Sandro Ramirez berasal dari Las Palmas Spanyol, Tahun 2009 saat berumur 14 tahun Sandro bergabung dengan akademi Barcelona. Empat tahun kemudian dia dipromosikan dari La Masia ke Barcelona B, yang berkompetisi di segunda division, kasta kedua kompetisi liga sepakbola Spanyol.

Sandro Ramirez melesakkan 15 gol selama dua musim bersama segunda division. Dia dianggap sebagai talenta berbakat bersama rekan sebayanya, Munir el Haddadi. Mereka berdua melakukan debut untuk tim senior Barcelona pada musim 2014-2015.

Dua tahun bersama Barcelona, Sandro dan Munir dianggap sebagai pemain muda berbakat. Sayangnya Barcelona punya tiga penyerang level dunia sebagai pilihan utama, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Sandro dan Munir tidak punya banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka daam pertandingan kompetitif.

Minimnya kesempatan bermain membuat Munir dan Sandro mencarinya ke klub lain di awal musim 2016-17 ini. Munir bergabung ke Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman. akan halnya Sandro, dia dilepas oleh Barcelona dan lalu direkrut oleh Malaga.

Agaknya keputusan Sandro untuk pindah ke Malaga agaknya adalah keputusan yang tepat untuk perkembangan karirnya. Pemain muda 21 tahun sepertinya membutuhkan pengalaman bertanding untuk mematangkan kemampuannya. Di Malaga Sandro mampu membuktikan dirinya pantas menjadi pilihan utama.
>9

Barcelona 2014-2016 Malaga 2016-2017
Penampilan Sejak Menit Awal 4 21
Penampilan Sebagai Pengganti 13 2
Menit Bermain 1492 1710
Gol 2 9
Assist1 1

Seperti terlihat pada tabel diatas, Sandro Ramirez mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain musim ini di Malaga dibandingkan dua musim di Barcelona. Kesempatan bermain itu agaknya telah menempanya untuk menjadi striker yang lebih tajam. Sepertinya keputusannya untuk hijrah ke Malaga memang adalah keputusan yang tepat.

Berikut adalah cuplikan gol Sandro Ramirez ke gawang Barcelona pada pertandingan la liga tanggal 8 April 2017.


Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_FC_Barcelona_season
https://en.wikipedia.org/wiki/Sandro_Ram%C3%ADrez
https://en.wikipedia.org/wiki/Munir_El_Haddadi
https://www.whoscored.com/Players/135242/History/Sandro-Ram%C3%ADrez

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA