Tuesday 22 August 2017

Siapa Menggantikan Evan Dimas Menghadapi Vietnam?

Kartu kuning yang diterima Evan Dimas dalam pertandingan melawan Timor Leste pada 20 Agustus 2017 punya efek serius. Evan tidak bisa dimainkan dalam partai krusial menghadapi Vietnam dua hari berselang. Sebabnya, karena sebelumnya Evan Dimas juga sudah mendapat kartu kuning dalam partai melawan Filipina. Dengan koleksi dua kartu kuning, Evan Dimas harus menjalani skor satu partai, yaitu pada partai menghadapi Vietnam pada 22 Agustus 2017.

Evan Dimas tak perlu diragukan adalah pemain yang sangat penting bagi timnas U23. Dia adalah pemain dengan kemampuan baik, fisik mumpuni dan kenyang pengalaman. Evan Dimas juga merupakan salah satu pemimpin di timnas Sea Games ini.

Tapi Evan sampai saat ini belum menyumbangkan gol maupun assist. Justru Septian David Maulana yang perannya terlihat sangat signifikan di timnas Sea Games 2017 ini. Dari 5 gol yang sudah dicetak oleh timnas, Septian sudah mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assist.

Dengan formasi 4-3-3, 4-5-1 atau 4-2-3-1, Luis Milla selalu memainkan tiga gelandang tengah. Dengan absennya Evan, Milla harus mencari rekan baru untuk Septian David Maulana dan Hargianto. Pemilihan pemain ini juga tentunya harus disesuaikan dengan karakter tim lawan, Vietnam, yang terkenal ofensif dan sudah mencetak 12 gol di Sea Games 2017 ini.

Dari para gelandang tengah yang diangkut Milla ke Sea Games ini, ada nama Hanif Sjahbandi dan Asnawi Mangkualam. Diantara mereka Hanif lebih dijagokan untuk mengisi posisi Evan Dimas. Hanya saja, mampukah Hanif menjadi salah satu motor serangan sebagaimana halnya Evan?

Luis Milla punya pilihan lain lebih ofensif sekaligus berisiko. Milla bisa mencoba memainkan Saddil Ramdani di posisi Eva. Risikonya adalah kalau Saddil akan terlalu asyik menyerang dan merupakan tugasnya untuk ikut membantu pertahanan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA