Tuesday 1 August 2017

Kyle Walker vs Danilo

Sektor bek kanan Manchester City dianggap kurang memuaskan musim lalu. Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta yang berada di posisi itu mungkin memang sudah melewati masa kejayaan mereka. Saat ini Zabaleta berusia 32 tahun, sementara Sagna sudah 34 tahun.

Manchester City membuktikan diri sebagai tim yang punya standar tinggi dalam pemilihan pemain. Mereka merekrut Kyle Walker, bek kanan andalan Tottenham Hotspurs dan sudah tampil 27 kali untuk timnas Inggris. Walker direkrut dengan nilai transfer mahal, 45 juta poundsterling.

Karena musim depan Manchester City harus tampil di banyak ajang, satu orang bek kanan tentu saja tidak cukup. Tak heran jika tim biru dari Manchester ini lalu kembali merekrut bek kanan. Yang mungkin cukup mengejutkan adalah, bek kanan yang direkrut kemudian ini ternyata punya kualitas setara dengan Kyle Walker.

Adalah Danilo yang didatangkan dari Real Madrid. Bek kanan yang punya catatan 26.5 pounsterling ini punya catatan 15 penampilan dengan timnas Brazil. Pelatih Pep Guardiola sangat dimanjakan dengan dengan dua opsi kelas satu untuk posisi bek kanan, yaitu Danilo dan Kyle Walker.

Diperkirakan Kyle Walker akan lebih diberi kesempatan di ajang EPL awal musim ini, mengingat Kyle Walker memang sudah malang melintang di EPL. Kesempatan untuk Danilo mungkin akan datang di liga champions, karena Danilo memang terlibat dalam perjalanan Real Madrid menjadi juata UCL dua musim terakhir ini.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2017%E2%80%9318_Manchester_City_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/Kyle_Walker
https://en.wikipedia.org/wiki/Danilo_(footballer,_born_1991)
https://en.wikipedia.org/wiki/Pablo_Zabaleta
https://en.wikipedia.org/wiki/Bacary_Sagna

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA