Thursday 16 February 2017

Pogba Civil War

Pertemuan Manchester United dan Saint-Etienne di babak 32 besar liga Europa punya arti besar bagi dua pemuda bersaudara. Bintang MU Paul Pogba akan bertemu dengan saudaranya, Florentin Pogba yang membela Saint Etienne. Pertandingan pertama dijadwalkan pada tanggal 16 Februari di Old Trafford. Saint Etienne ganti menjadi tuan rumah enam hari kemudian di Stade Geoffroy-Guichard.

Paul Pogba sudah punya reputasi besar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sempat dididik di akademi MU, tapi reputasinya mendunia karena prestasinya bersama Juventus. Karena itulah MU mendatangkannya lagi awal musim dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah.

Karir Florentin Pogba tidak semengkilap adiknya. Karir profesional bek tengah seluruhnya berlangsung di liga Perancis. Jika Paul Pogba adalah gelandang timnas Perancis, Florentin Pogba memilih untuk membela timnas negeri nenek moyang mereka, Guinea.

Harapan untuk menyaksikan kedua saudara ini berhadapan di lapangan hijau cukup besar. Florentin Pogba cukup sering dimainkan Saint-Etienne musim ini, 12 kali di Ligue1 dan 5 kali di liga Europa. Artinya Florentin Pogba cukup dipercaya untuk menjadi pemain inti di Saint-Etienne.

Tidak berlebihan jika partai ini disebut sebagai Pogderby, atau malah Pogba civil war.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_UEFA_Europa_League
https://en.wikipedia.org/wiki/AS_Saint-%C3%89tienne
http://www.espnfc.com/player/142354/florentin-pogba

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA