Tuesday 8 November 2016

Ujian Kelulusan Gareth Southgate Sebagai Pelatih Timnas Inggris

Gareth Southgate disinyalir akan segera dilantik menjadi pelatih timnas Inggris. Saat ini Southgate berstatus sebagai pelatih sementara pasca mundurnya Sam Allardyce. The Telegraph menyebut bahwa Southgate akan resmi diumumkan sebagai pelatih tim tiga singa pasca dua partai timnas yang berlangsung bulan November ini.

Catatan Southgate bersama timnas Inggris sejauh ini kurang bagus. Pada partai pertama Southgate sebagai pelatih sementara, Inggris hanya mampu menang 2-0 saat menjamu timnas negara mini Malta di ajang kualifikasi piala dunia 2018. Beberapa hari kemudian Inggris tertahan 0-0 di ajang yang sama saat bertandang ke Slovenia.

Jika FA mantap memilih Southgate sebagai pelatih permanen timnas Inggris, mungkin hal ini sudah diputuskan masak-masak. Southgate mungkin tidak punya reputasi mentereng, tapi pelatih Inggris memang jarang mendapat kesempatan berkibar akhir-akhir ini. Kebanyakan tim-tim EPL lebih memilih pelatih asing daripada pelatih lokal.

Ada sebuah "ujian" yang harus dilewati Southgate sebelum resmi menjadi pelatih timnas. Inggris akan menjamu Skotlandia pada lanjutan kualifikasi piala dunia 2018 pada 12 November 2016 dinihari. Jika Inggris kalah dari Skotlandia di partai ini, peluang Southgate untuk menjadi pelatih utama bisa buyar.

Skotlandia mungkin tidak punya pemain bintang saat ini. Tapi pertandingan Inggris melawan Skotlandia selalu menjadi duel panas antara dia tim Britania raya. Apalagi di Skotlandia sendiri berkembang wacana untuk memisahkan diri dari United Kingdom.

Pertandingan ini rencananya disiarkan langsung RCTI pada 12 November 2016 jam 02:45.

Referensi:
http://www.telegraph.co.uk/football/2016/11/07/gareth-southgate-will-be-named-england-manager-fa-tells-hopefuls/
https://en.wikipedia.org/wiki/Gareth_Southgate
https://en.wikipedia.org/wiki/England_national_football_team
https://www.kabarbola.co.id/1109/36577-prediksi-inggris-vs-skotlandia-12-november-2016-jadwal-siaran-langsung-kualifikasi-wc-2018-sabtu-ini-di-rcti.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA